Https Oss go.id daftar UMKM

GRATIS Konsultasi Litologi Solution, Klik Dibawah: CS 1 / CS 2

Https Oss go.id daftar UMKM -

Halo mitra pembaca. Apakah anda sedang mencari informasi tentang Https Oss go.id daftar UMKM? Beruntung sakali, anda memilih website yang tepat. Selamat datang di website kami, Kami adalah perusahaan yang bergerak di bidang legalitas usaha yang terpercaya di Indonesia dengan banyak memberikan informasi dan konsultasi kepada ribuan UMKM di Indonesia. Sebagai penyedia informasi Https Oss go.id daftar UMKM tentunya akan memberikan informasi yang menarik bagi anda para mitra pembaca.

Saat ini, berbagai proses perizinan ternyata dapat dilakukan dengan lebih mudah melalui platform online yang disediakan oleh pemerintah. Dalam permohonan pendirian UMKM, ternyata juga bisa dilakukan secara online sehingga Anda tidak perlu repot kesana-kemari. Untuk itu, pada artikel ini akan dibahas mengenai pendaftaran UMKM melalui OSS.

Tentu saja hal ini sangat menguntungkan mengingat sebelumnya cara mendaftar UMKM ini menjadi hal yang cukup menyulitkan bagi sebagian orang sehingga dapat menjadi kendala teknis bagi pelaku usaha yang hendak mengembangkan bisnis yang dimilikinya.

Mengenal OSS, Apa itu OSS?

OSS atau Online Single Submission ialah suatu platform yang menjadi reformasi cukup signifikan di bidang perizinan. laman OSS ini ini bisa diakses melalui website dengan alamat https://oss.go.id/ kemudian melakukan pendaftaran terlebih dahulu.

Adanya OSS ini sangat memudahkan para pelaku usaha baik UMKM, maupun pendiri badan usaha dan badan hukum lainnya untuk mendapatkan izin usaha. Pelaku usaha bahkan bisa mengurus perizinan usaha secara lebih sederhana bahkan bisa dilakukan dalam waktu 10 menit saja.

Sistem OSS ini dibangun untuk meningkatkan transparansi dan keterjaminan dalam upaya memperoleh izin usaha bagi seluruh pelaku usaha di Indonesia yang tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 5 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko. OSS ditujukan untuk semua perusahaan yang akan mengajukan izin usaha di Indonesia, baik itu dalam bentuk perorangan maupun badan usaha, UMKM atau non UMKM.

Apabila Anda hendak mendirikan UMKM, maka Anda bisa mengajukan perizinan Usaha Mikro dan Kecil melalui platform OSS ini. Caranya pun mudah dimana Anda hanya perlu mendaftar hak akses akun kemudian melakukan pendaftaran UMKM.

Penasaran dengan cara mendaftar UMKM secara online ini? Yuk simak penjelasannya di bawah ini.

Persyaratan Mendaftar UMKM

Sebelum melakukan pendaftaran, Anda wajib menyiapkan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, seperti:

1.    Memiliki KTP bagi Warga Negara Indonesia (WNI)

2.    Memiliki Nomor Induk kependudukan (NIK) yang masih aktif dan berlaku

3.    Memiliki usaha dengan bidang yang jelas seperti kerajinan, warung, restoran, dan lainnya

4.    Tidak berstatus sebagai seorang PNS, TNI, maupun Polri

5.    Memiliki IUMK

6.    Memiliki Surat Keterangan Usaha (SKU) bagi pelaku usaha dengan KTP yang domisili berbeda dengan alamat usaha.

Nah, itulah beberapa hal yang perlu Anda persiapkan dan perhatikan dengan baik.

Pendaftaran UMKM Online

Setelah berhasil memenuhi seluruh persyaratan, maka Anda bisa memulai melakukan pendaftaran UMKM secara online. Berikut merupakan langkah-langkahnya:

1.    Lakukan pendaftaran akun dengan melakukan login pada situs https://oss.go.id/portal/

2.    Apabila sudah, lakukan klik pada tulisan Perizinan Berusaha

3.    Pilih Perseorangan kemudian pilih tombol untuk mendaftar Nomor nduk Berusaha (NIB) Perseorangan Mikro & Tombol untuk mendaftar NIB bagi perseorangan kecil;

4.    Klik pada bagian Formulir dan isikan seluruh data dan informasi pada kolom yang tertera

5.    Apabila sudah terisi lengkap maka klik Simpan kemudian Lanjutkan

6.    Haaman kemudian akan meminta Anda agar melengkapi formulir data usaha Anda. Klik Tombol Tambah Usaha

7.    Selanjutnya, Anda dapat melengkapi data yang belum terisi

8.    Klik Simpan

9.    Apabila Anda memiliki lebih dari 1 usaha, maka Anda bisa klik pada bagian Tambah Usaha

10. Nantinya, laman akan memberikan Anda formulir yang memuat komitmen prasarana usaha. Klik Selanjutnya

11. Halaman OSS kemudian akan menunjukkan data NIB dan izin usaha Anda. Apabila Anda masih ragu, maka Anda juga bisa melakukan preview mulai dari izin lokasi, usaha, dan lingkungan

12. Apabila sudah merasa yakin dengan seluruh draft perizinan UMKM tersebut, maka Anda dapat melakukan ceklis pada setiap kotak Disclaimer

13. Selanjutnya klik Ya untuk mengakhiri proses dalam pengajuan NIB.

14. Selesai! Anda bisa mencetak izin usaha milik Anda dalam bentuk QR kode dengan menggunakan izin bisnis secara QR.

Wah, cukup ribet juga ya proses pendaftaran UMKM ini. Namun tentu saja, perizinan UMKM secara online ini jauh lebih mudah dibandingkan dengan bolak-balik di tempat perizinan UMKM seperti sebelumnya. Proses mendapatkan izin yang sulit tersebut biasanya menjadikan masyarakat banyak yang malas untuk mendapatkan legalitas usaha.

Sekian, pembahasan pada artikel ini mengenai Https Oss go.id daftar UMKM. Semoga bermanfaat!

Bacaan Terkait Legalitas Usaha

Apa itu pengurusan legalitas usaha?

Pengurusan legalitas usaha merupakan unsur yang sangat penting, karena legalitas merupakan suatu jati diri yang melegalkan atau mengesahkan badan usaha sehingga diakui oleh masyarakat. Hal ini sudah diatur dalam peraturan perundang-undangan Republik Indonesia dan telah berlaku untuk wilayah Nasional maupun Daerah.

Apa itu Litologi Solution?

Litologi Solution adalah perusahaan yang bergerak di bidang pendirian legalitas, pengurusan izin usaha, dan perubahan data usaha maupun perorangan. Litologi Solution merupakan perusahaan yang berfokus untuk mengurus legalitas usaha mulai dari jasa pengurusan PT, jasa pendirian CV,  jasa pembuatan Yayasan, jasa pembuatan UD, dan lainnya dimana memiliki berbagai kelebihan seperti pembuatan kilat hanya 1 minggu, tak perlu menyesuaikan jadwal ketemu notaris, biaya terjangkau, revisi draft pendirian sepuasnya, terpercaya dengan jangkauan seluruh Indonesia, dan kelebihan lainnya.

Kenapa Pilih Litologi Solution?

Litologi Solution memiliki beberapa keunggulan, seperti:

1. PEMBUATAN KILAT HANYA 1 MINGGU

Proses pembuatan hanya seminggu dan Anda tidak perlu menunggu lama. Kami memiliki pengalaman dalam berbagai disiplin ilmu hukum dan bekerja sama dengan notaris terpercaya sehingga kami dapat menyelesaikan proses lebih cepat.

2. PELAYANAN TERBAIK

Pelayanan adalah kunci utama bagi kami. Sikap “respon cepat” selalu ada untuk Anda, karena Anda adalah prioritas kami.

3. HARGA TERBAIK

Kami juga menawarkan harga terbaik untuk menjamin solusi yang saling menguntungkan. Biaya layanan yang kami tawarkan bergantung pada persyaratan persetujuan yang harus Anda proses.

4. TAK PERLU MENYESUAIKAN JADWAL KETEMU NOTARIS

Tenang, Anda tidak perlu khawatir karena kami akan menyesuaikan jadwal Anda untuk proses penandatanganan. Kami akan mengirimkan dokumen yang didukung oleh pengiriman teraman, dijamin sampai di depan pintu Anda.

5. REVISI DRAFT PENDIRIAN SEPUASNYA

Anda tak perlu khawatir apabila terjadi revisi pada draft dokumen Anda. Kami akan selalu membantu dalam memberikan revisi untuk Anda.

6. GRATIS KONSULTASI

Kami dengan senang hati memberikan Anda konsultasi secara gratis tentang jasa pengurusan ini dengan pelayanan ekstra

Anda tidak perlu khawatir lagi dengan Jasa Pengurusan OSS, kami jasapengurusan.web.id siap membantu anda mendirikan PT untuk Anda di seluruh wilayah Indonesia

 

Untuk informasi mengenai Https Oss go.id daftar UMKM? Dan ingin segera mendapatkan jawabannya, atau memulai sebuah PT, CV, UD, Yayasan, Firma, Perkumpulan dan lainnya. Anda dapat menghubungi kami di kontak paling bawah ya

Kenapa harus percaya di litologi solution?

1.     Pernah mengadakan BanPro (Bantuan Produktif) bersama Pengusaha Nasional

Berikut sekilas tentang beritanya:

Kami pernah bekerja sama dengan sebuah yayasan milik Witjaksono, seorang pengusaha dan tokoh nasional ini dengan penuh kasih dikenal sebagai Mas Witjaksono. Pengalaman bisnisnya tidak terbantahkan dan dia telah menerbitkan dua perusahaannya sampai Go Public.

Selain itu, Mas Witjaksono sering dikenal sebagai aktivis sosial. Witjaksono bahkan dikenal sebagai aktivis UMKM. Untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional dan mendukung pemerintah di bawah program BBI, Witjaksono Foundation dan Litologi Solution telah memberikan 1000 izin usaha gratis untuk dukungan produktif.  

"Kami melakukan kegiatan gratis biaya kepengurusan legalitas 1.000 UMKM ini, setelah melihat wujud nyata betapa luar biasa daya upaya yang dilakukan Pak Jokowi dalam melindungi, menjaga dan menumbuhkan UMKM di tengah pandemi COVID-19. Program ini kita galakkan dengan nama Bantuan Produktif (BanPro)," kata pegiat UMKM Witjaksono kepada wartawan.

Ketua Umum Nelayan Nadhlatul Ulama (SNNU) berharap aksi kecilnya  bisa diikuti oleh pegiat UMKM nasional lainnya. Hal ini bertujuan untuk menyelesaikan masalah legalisasi dan perizinan untuk memperlancar skema BBI bagi seluruh anggota UMKM di tanah air.

 

2.     Diliput di berbagai media nasional

Siapa sangka Litologi Solution dari bulan ke bulan akan berkembang menjadi seperti sekarang ini. Semua pencapaian kami hingga saat ini tidak akan ada tanpa dukungan dari pihak terkait dan pelanggan setia kami. Berikut adalah contoh liputan media nasional yang meliput kami secara eksklusif.

1.    https://www.garuda-news.com/litologi-solution-jasa-pengurusan-dan-pendirian-pt-terpercaya-5361.html

2.    https://finance.detik.com/solusiukm/d-5950618/litologi-solution-jasa-pengurusan-dan-pendirian-pt-terpercaya

3.    https://planet.merdeka.com/hotnews/litologi-solution-bagi-ndash-bagi-1000-izin-umkm-secara-gratis.html

4.   https://m.youtube.com/watch?v=R414NWWzmpI

5.   https://obligasi.id/litologi-solution-jasa-pengurusan-dan-pendirian-pt-terpercaya-46463.html

6.  https://www.kompasiana.com/ahmadfauzan96/621a4ac687006420a41f7673/litologi-solution-bagi-bagi-1000-izin-umkm-secara-gratis?page=2

7.    https://retizen.republika.co.id/posts/93941/perjuangan-pengusaha-jogja-yang-berbisnis-jasa-pendirian-pt-jogja

 

3.     Menangani legalitas ribuan klien

Contoh Daftar Klien

1.     PT SAVIRA KARYA UTAMA

2.     PT ATHARRAZKA SINERGI UTAMA

3.     PT JAGAT GUMELAR LOHJINAWI

4.     CV LANGGENG JAYA NUSANTARA

5.     CV SABILA ABADI SEJAHTERA

6.     PT MANADO ANDALAN TELADAN BERSAMA

7.     PT AISINDO GLOBAL ENERGI

8.     PT PRIMA PUSAKA LESTARI

9.     CV SENOBARI

10.  PT KING ENGGINERING INDONESIA

11.  CV INVINITY LIVING SOLUTION

12.  PT STARMAS MAKMUR PERKASA

13.  CV TRAVOGENIC

14.  PT SAMEH MAKMUR SEJAHTERA

15.  PT PATRA JAYA HANDAYANI

16.  CV ARWANA GROUP

17.  CV GARUDA ABDI NEGARA

18.  CV ADI MITRA

19.  PT MODERN LIVING AMANAH

20.  CV ADA PROJECT RUMAH PINTAR

21.  PT PRALIA PANGAN NUSANTARA

22.  CV BAHTERA PERDANA KARGO

23.  PT ELANG ILLIAPE TANIBAR

24.  CV INTEGRA MULTI SOLUSINDO

25.  CV DIAMOND ALYATAMA GROUP

26.  CV ZAF KONSULTAN STATISTIK

27. PT GELORA CAHAYA KOSMETINDO

28.  PT MAHKOTA REZEKI ABADI

29.  YAYASAN RAUDLATUTH THALIBIN NGEPUNG

30.  PT THORTECH ASIASOFTWARE ENJINIRING

31.  CV KORSINDOGLOBAL MULIA

32.  CV RAS KONSULT DAN MANAGEMEN

33.  CV LINTAS BUMI

34.  CV BERDIKARI TIMOR SENTOSA

35.  CV BHAGAWANTA PUTRA SAKTU

36.  PT KECANTIKAN SUKSES ABADI

37.  PT OEMAH SOLUSI INDONESIA

38.  PT ESA HARFEEY MEDIANTARA

39.  YAYASAN BINTANG MULIA

40.  PT TIGA MEDIANTARA SEJAHTERA

41.  CV SEKARWEDA MULTI PRODUK

42.  CV MULTI PERTINDO PRIMA

43.  YAYASAN INDONESIA SEHAT

44.  PT ARSOFT ANAK NEGERI

45.  CV MITRA ATMAJA

46.  PT ALPHA MEDIA INFORMATIKA

47.  CV DEJE MAKMUR

48.  PT INOVASII CITRA SELARAS

49.  PT IBRA TEKNIK INDONESIA

50.  CV SCLEOUT CREATIVE AGENCY

51.  PT RUMAH PINTAR KRISNA SANDYA

52.  Dan Masih Banyak Lainnya

 

Berapa biaya jasa pendirian PT, CV, UD di Litologi Solution?

Untuk masalah biaya atau tarif, pelanggan dapat menghubungi customer service di jasapengurusan.web.id. Memang, biaya yang terlibat dapat bervariasi dan bergantung pada lokasi, bentuk pengelolaan, dan persyaratan tambahan yang memerlukan negosiasi untuk menjalin kemitraan yang sehat.

Jadi bagi anda yang mencari pengurusan legitimasi bisnis bisa langsung menghubungi kami. Anda dapat menghubungi kami melalui telepon atau WhatsApp di nomor di bawah ini. Anda juga dapat meminta informasi lebih lanjut tentang layanan yang kami berikan melalui nomor ini. Kami berharap dapat bekerja sama dengan Anda. Terima kasih

Kembali lagi pada pencarian Anda tentang Https Oss go.id daftar UMKM, atau Anda ingin melakukan pendirian PT, CV, UD, Yayasan, Firma, Perkumpulan, dan lainnya maka jawabannya, Anda dapat menghubungi tim kami untuk konsultasi mengenai legalitas usaha di nomor dibawah ini


Diskusi lebih lanjut? Yuk, Gabung Grup Telegram atau Grup WhatsApp Litologi Solution!

"Untuk Portofolio Litologi Solution bisa Anda cek dengan klik PORTOFOLIO LITOLOGI SOLUTION"

Untuk pelayanan Litologi Solution bisa Anda hubungi kontak dibawah
Hubungi Sekarang Juga!
CS 1: 081391788870
CS 2: 081390816250
Email: litologi.solution@gmail.com

Salam hangat,