Alamat Jasa Pengurusan / Pendirian PT Terpercaya Tahun 2023

GRATIS Konsultasi Litologi Solution, Klik Dibawah: CS 1 / CS 2

z

Jasa Pengurusan PT

Alamat Jasa Pengurusan / Pendirian PT Terpercaya Tahun 2023? 

Apakah permasalahan mengenai legalitas usaha membuat Anda kesal? Sudah kesana-kemari keliling internet namun belum menemukan jawabannya? Jangan takut, kami dari tim jasa pengurusan PT disini menyediakan informasi yang Anda butuhkan mengenai jasa pembuatan PT

Sebelumnya kami sudah pernah memberikan informasi yang sama mengenai Beberapa Cara Cek Legalitas Perusahaan untuk Menghindari PT Ilegal ini. Atau jangan-jangan informasi yang Anda mau ternyata lain? Maka Anda bisa klik link tersebut untuk melihat lebih lengkap informasi apa saja yang telah disediakan oleh tim kami. Baiklah, mari lanjutkan dengan jasa pendirian PT terpercaya di Indonesia ini.

Mendirikan perseroan terbatas menjadi cita-cita bagi banyak orang. Hal ini disebabkan PT memiliki peluang yang besar untuk ekspansi menjadi perusahaan yang lebih maju dan berkembang. PT juga menjadi badan hukum resmi yang terdaftar dan dilindungi oleh negara. Untuk itu, banyak pengusaha yang mulai mengincar upaya pendirian PT.

Pada artikel ini, akan dipaparkan mengenai pembuatan perseroan terbatas baik terkait pengertian maupun mengenai tata cara dan tahapan dalam pendirian perseroan terbatas.

Apa Itu Perseroan Terbatas (PT)?

Sebelum membahas lebih lanjut, pastinya Anda penasaran mengenai apa sih perseroan terbatas (PT) itu?

PT atau Perseroan Terbatas merupakan usaha yang berbentuk badan hukum dimana status pendirian tertuang dalam UU Nomor 4 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas. Perseroan terbatas merupakan badan usaha yang didirikan oleh seseorang atau pribadi.

Perseroan Terbatas (PT) biasa disebut pula perusahaan perseorangan. Perseroan terbatas murni menjadi tanggung jawab pendiri, tidak perlu mengikuti aturan perusahaan lain. Saat ini, bidang usaha sedang mengalami perkembangan pesat dimana semakin banyak orang yang ingin menjadi seorang pengusaha. Untuk itu, banyak masyarakat yang kemudian merintis usaha, salah satunya dalam bentuk Perseroan Terbatas.

Jasa Pendirian PT

Cara Mendirikan / Pendirian Perseroan Terbatas

Setelah mengetahui pengertian singkat mengenai PT, pastinya Anda akan mulai bertanya-tanya terkait bagaimana cara mendirikan PT. Bagi Anda yang hendak membangun bisnis atau usaha, pastinya berpikiran terkait pembentukan perseroan terbatas agar usaha yang Anda jalankan memiliki peluang yang lebih besar untuk maju.

Dalam mendirikan PT dibutuhkan suatu prosedur yang harus diurus oleh pendirinya satu persatu hingga proses pendirian ini dapat disetujui. Berikut merupakan prosedur mendirikan PT yang wajib Anda penuhi untuk membangun perseroan terbatas.

  1. Pengajuan Nama Perseroan Terbatas

  2. Dalam rangka pengajuan nama perusahaan ini, Anda harus mendaftarkan nama yang sudah Anda rumuskan kepada notaris melalui Sistem Administrasi Badan Hukum (Sisminbakum) Kemenkumham. 

Beberapa persyaratan Pengajuan Nama Perseroan Terbatas yang Anda perlukan dalam tahap pengajuan ini yaitu:

  1. Lampiran asli formulir dan pendirian surat kuasa

  2. Lampiran fotokopi Kartu Identitas Penduduk (KTP) pendiri perusahaan dan pengurus perusahaan

  3. Lampiran fotokopi Kartu Keluarga (KK) pimpinan atau pendiri PT

Alamat Jasa Pengurusan / Pendirian PT Tercepat di Indonesia

Proses pengajuan nama ini bertujuan untuk melakukan pengecekan terhadap nama PT yang telah dibuat dimana pemakaian nama PT yang diajukan tidak boleh sama atau mirip sekali dengan nama PT yang sudah ada.

Untuk itu, Anda perlu menyiapkan dua atau tiga pilihan nama PT yang hendak Anda gunakan. Usahakan, nama PT bisa mencerminkan kegiatan usaha yang akan Anda jalankan.

Pendaftaran nama PT ini juga bertujuan untuk memperoleh persetujuan dari instansi terkait yaitu Kemenkumham sesuai dengan UUPT dan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 43 Tahun 2011 Tentang Tata Cara Pengajuan dan Pemakaian Nama Perseroan Terbatas.


  1. Pembuatan Akta Pendirian Perseroan Terbatas

Pada pembuatan akta pendirian ini Anda harus melakukannya bersama dengan notaris yang berwenang di wilayah negara Republik Indonesia. Pembuatan akta ini bertujuan untuk mendapatkan persetujuan dari Menteri Kemenkuham.

Anda harus memperhatikan beberapa hal dalam pembuatan akta pendirian ini dimana kedudukan PT harus berada di wilayah Republik Indonesia dimana juga menyebutkan nama kota dimana PT direncanakan melakukan kegiatan usaha dan dijadikan sebagai kantor pusat.

Berikut merupakan hal-hal yang perlu diperhatikan mengenai Pembuatan Akta Pendirian Perseroan Terbatas lebih lanjut:

  1. Perseroan Terbatas harus didirikan oleh 2 orang atau lebih;

  2. Menetapkan jangka waktu berdirinya PT yakni selama 10 tahun, 20 tahun, atau bahkan lebih dimana bisa tidak dapat ditentukan atau seumur hidup;

  3. Menetapkan maksud dan tujuan serta garis besar kegiatan usaha perseroan terbatas yang akan dijalankan;

  4. Akta Notaris dibuat dengan bahasa Indonesia yang baik dan benar;

  5. Setiap pendiri usaha harus mengambil bagian atas saham, kecuali dalam rangka melakukan peleburan;

  6. Modal dasar minimal yang harus disiapkan adalah Rp50.000.000 (lima puluh juta Rupiah) kemudian modal yang disetorkan berjumlah minimal 25% (dua puluh lima persen) dari modal dasar yang disiapkan; Untuk informasi mengenai ini, kami bisa bantu dengan hanya surat pernyataan bahwa klien sudah menyetorkan dananya.

  7. Perseroan terbatas minimal harus memuat 1 orang direktur dan 1 orang komisaris;

  8. Pemegang saham dalam perseroan terbatas harus Warga Negara Indonesia atau Badan Hukum yang didirikan menurut hukum Indonesia, kecuali jika mendirikan PT dengan modal asing atau yang disebut dengan PT PMA.


  1. Pembuatan SKDP

Langkah selanjutnya yang harus ditempuh dalam mendirikan perseroan terbatas yaitu permohonan SKDP (Surat Keterangan Domisili Perusahaan) yang diajukan pada kantor kelurahan setempat yang menjadi lokasi domisili alamat kantor berada dimana menjadi bukti atau keterangan terkait alamat perusahaan. Untuk SKDP sekarang sudah digantikan dengan Surat Pernyataan Tata Ruang.

Persyaratan lain yang harus dipenuhi dalam pembuatan SKDP ini adalah:

  1. Fotokopi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun terakhir;

  2. Perjanjian Sewa atau Kontrak tempat usaha bagi perusahaan yang berdomisili bukan pada gedung perkantoran;

  3. Kartu Tanda Penduduk (KTP) dari direktur;

  4. Surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB) apabila PT tidak berada di gedung perkantoran;

Jasa Pengurusan PT

  1. Pembuatan NPWP

Pendirian perseroan terbatas juga harus mengajukan permohonan pendaftaran NPWP kepada Kepala Kantor Pelayanan Pajak sesuai dengan keberadaan diaman PT tersebut akan dibangun sebagai wilayah domisili.

Syarat pembuatan NPWP ialah sebagai berikut:

  1. NPWP pribadi Direktur perseroan terbatas;

  2. Fotokopi KTP Direktur atau fotokopi paspor bagi WNA, khusus PT PMA

  3. Surat Keterangan Domisili Perusahaan;

  4. Akta Pendirian PT


  1. Pembuatan Anggran Dasar Perseroan

Permohonan ini diajukan pada Menteri Kemenkuham untuk mendapatkan pengesahan Anggaran Dasar Perseroan (akta pendirian) sebagai badan hukum PT sesuai dengan UUPT. Syarat Pembuatan Anggaran Dasar Perseroan yang dibutuhkan antara lain:

  1. Bukti setor bank senilai modal disetor dalam akta pendirian;

  2. Bukti Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) sebagai pembayaran berita acara negara;

  3. Asli akta pendirian.


  1. Pengajuan SIUP

SIUP ini berguna agar PT dapat menjalankan kegiatan usahanya. Namun perlu untuk diperhatikan bahwa setiap perusahaan patut membuat SIUP, selama kegiatan usaha yang dijalankannya termasuk dalam Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia (KBLUI) sebagaimana Peraturan Kepala Badan Pusat Statistik Nomor 57 Tahun 2009 Tentang Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia.

Permohonan pendaftaran SIUP diajukan kepada Kepala Suku Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan/atau Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan kota atau kabupaten terkait sesuai dengan domisili PT.


  1. Mengajukan Tanda Daftar Perusahaan (TDP)

Permohonan pendaftaran diajukan kepada Kepala Suku Dinas Perindustrian dan Peradangan atau Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan kota atau kabupaten terkait sesuai dengan domisili perusahaan. Bagi perusahaan yang telah terdaftar akan diberikan sertifikat TDP sebagai bukti bahwa perusahaan/badan usaha telah melakukan wajib daftar perusahaan sesuai dengan Peraturan Menteri Perdagangan Republik Indonesia No.37/M-DAG/PER/9/2007 tentang Penyelenggaraan Pendaftaran Perusahaan. Untuk Tanda Daftar Perusahaan (TDP) sekarang sudah digantikan namanya menjadi NIB (Nomor Induk Berusaha).


  1. Berita Acara Negara Republik Indonesia (BNRI)

Setelah perusahaan mengajukan berbagai permohonan maka PT wajib mendaftarkan perusahaan untuk kemudian mendapatkan pengesahan dari Menteri Kemenkuham. Langkah selanjutnya yaitu mengumumkan pendirian PT pada BNRI dimana perseroan terbatas tersebut sudah sah dan sempurna menjadi badan hukum.

Dari tahapan-tahapan tersebut dapat disimpulkan bahwa proses pendirian PT ternyata tidak mudah, mengingat PT merupakan badan usaha yang berbadan hukum sehingga pendirian harus melalui serangkaian pengurusan dan perizinan pada lembaga yang berwenang. Sebenarnya proses pengurusan PT ini dapat dilakukan dengan mudah apabila memiliki waktu luang dan cukup teliti. 

Namun, apabila Anda mengalami kesulitan dalam proses pengurusan dan perizinan PT tidak ada salahnya juga untuk menggunakan jasa pengurusan atau perizinan. Kami hadir untuk membantu menyelesaikan permasalahan Anda menengenai pengurusan PT mulai dari pembuatan nama, pengurusan kelengkapan dokumen, pengurusan dengan notaris hingga mendapatkan izin pendirian PT

Anda tidak perlu khawatir karena kami merupakan perusahaan yang melayani beragam jasa pengurusan baik pengurusan dokumen perusahaan ataupun jasa pengurusan usaha pribadi. Bahkan, kami mampu melayani jasa pengurusan ke seluruh Indonesia.

Untuk itu, apabila Anda ingin mendirikan Perseroan Terbatas, Anda dapat mengambil paket jasa pengurusan dan Perizinan PT yang kami tawarkan. Tidak usah ragu karena kami memberikan pelayanan terbaik bagi Anda dalam mewujudkan usaha melalui pendirian Perseroan Terbatas.

Jasa pembuatan PT

Profile Jasa Pendirian PT Terpercaya

Litologi Solution adalah perusahaan yang bergerak di bidang pendirian legalitas, pengurusan izin usaha, dan perubahan data usaha maupun perorangan. Kami juga bisa melayani seluruh Indonesia. Jadi kami perusahaan yang berfokus untuk mengurus jasa pengurusan PT, jasa pendirian CV, jasa pembuatan Yayasan, dan lainnya

Kenapa Memilih Jasa Pembuatan PT Disini?

Dengan berbagai kelebihannya yaitu sebagai berikut:.

1. PEMBUATAN KILAT HANYA 1 MINGGU

Anda tidak perlu menunggu lama cukup dengan 1 minggu saja. Karena kami telah berpengalaman dalam berbagai bidang legalitas dan bekerjasama dengan notaris kepercayaan, sehingga proses dapat selesai lebih cepat.

2. PELAYANAN TERBAIK

Pelayanan menjadi kunci utama kami. Sikap “fast response”akan selalu ada, karena Anda telah mempercayakan pada kami. Anda adalah prioritas bagi kami.

3. HARGA TERBAIK

Kami juga akan menawarkan harga terbaik, dimana memastikan win-win solution. Biaya jasa yang ditawarkan oleh kami disesuaikan dengan kebutuhan izin yang akan diproses oleh Anda

4. TAK PERLU MENYESUAIKAN JADWAL KETEMU NOTARIS

Anda cukup santai saja, tak perlu pusing karena kami yang akan menyesuaikan jadwal Anda untuk proses tanda tangan. Kami mengirim dokumen yang diurus dengan pengiriman paling aman bergaransi sampai di tempat Anda.

5. REVISI DRAFT PENDIRIAN SEPUASNYA

Anda tak perlu khawatir apabila terjadi revisi pada draft dokumen Anda. Kami akan selalu memberikan revisi untuk Anda.

6. GRATIS KONSULTASI

Kami siap memberikan Anda konsultasi secara gratis tentang jasa pengurusan ini dengan pelayanan ekstra.

Anda tidak perlu pusing lagi memikirkan tentang Jasa Pengurusan PT, Kami jasapengurusan.web.id siap membantu Anda untuk Mendirikan PT  untuk semua wilayah di Indonesia..

Biaya Pengurusan PT

Berikut daftar Provinsi di Indonesia yang merupakan cakupan layanan kami:

Nama Provinsi

Ibukota

Jasa Pendirian PT Aceh

Banda Aceh

Jasa Pembuatan PT Sumatera Utara

Medan

Jasa Buat PT Sumatera Barat

Padang

Jasa Pengurusan PT Riau

Pekanbaru

Jasa Pembuatan PT Kepulauan Riau

Tanjung Pinang

Jasa Pembuatan PT Jambi

Jambi

Jasa Pendirian PT Bengkulu

Bengkulu

Jasa Pengurusan PT Sumatera Selatan

Palembang

Pengurusan PT Kepulauan Bangka Belitung

Pangkal Pinang

Jasa Pendirian PT Lampung

Banda Lampung

Jasa Pembuatan PT Banten

Serang

Jasa Pengurusan PT Jawa Barat

Bandung

Jasa Pengurusan PT Jakarta

Jakarta

Jasa Pengurusan PT Jawa Tengah

Semarang

Jasa Pembuatan PT Jogja

Yogyakarta

Jasa Pendirian PT Surabaya

Surabaya

Jasa Pendirian PT Bali

Denpasar

Jasa Pengurusan PT Nusa Tenggara Barat

Mataram

Jasa Pengurusan PT Nusa Tenggara Timur

Kupang

Jasa Pengurusan PT Kalimantan Utara

Tanjung Selor

Jasa Pembuatan PT Kalimantan Barat

Pontianak

Jasa Pengurusan PT Kalimantan Tengah

Palangkaraya

Jasa Pengurusan PT Kalimantan Selatan

Banjarmasin

Jasa Pengurusan PT Kalimantan Timur

Samarinda

Jasa Pengurusan PT Gorontalo

Gorontalo

Jasa Pengurusan PT Sulawesi Utara

Manado

Jasa Pembuatan PT Sulawesi Barat

Mamuju

Jasa Pengurusan PT Sulawesi Tengah

Palu

Jasa Pembuatan PT Sulawesi Selatan

Makassar

Jasa Pendirian PT Sulawesi Tenggara

Kendari

Jasa Pengurusan PT Maluku Utara

Sofifi

Jasa Pembuatan PT Maluku

Ambon

Jasa Pengurusan PT Papua Barat

Manokwari

Jasa Pendirian PT Papua

Jayapura

Berapa Biaya Jasa Pengurusan PT?

Untuk biaya / harga jasa pendirian PT, Anda bisa mendapatkan harga dari mulai Rp. 6.500.000,- itupun variasi harganya. Jadi jangan sungkan ya. Anda bisa hubungi customer service kami. Untuk prosesnya, kira – kira membutuhkan waktu sekitar 1 Minggu. Kami prioritaskan Anda. Dimana di tempat lain, biasanya lebih dari 1 minggu. Bahkan sampai berbulan-bulan.

FAQs
( Frequently Asked Questions – Pertanyaan Yang Sering Diajukan )

Layanan apa ini?

Kami membantu para pengusaha melegalkan bisnisnya dari tak punya badan usaha / hokum menjadi berbadan usaha / hokum dengan layanannya seperti pendirian PT baik PT Perorangan, PT PMDN dan PT PMA

Selain itu, kami melayani juga untuk pembuatan CV, UD, Yayasan, Firma, Perkumpulan dan lainnya. Ditambah lagi layanan keuangan dan pajak

Apakah ini benar – benar kami tak perlu mengurus banyak hal?

Betul sekali, kami sangat mengapresiasi Anda untuk membuat organisasi dan perusahaan Anda legal dan bertumbuh

Maka dari itu, kami memastikan semua proses alur legalitas usaha dan perizinannya kami yang urus. Jadi Anda tinggal terima beres, semua dokumen kami yang siapkan

Apa bedanya dengan mengurus di notaris sendiri?

Kalau mengurus di notaris, Anda biasanya hanya bisa mendapatkan akta dan SK Kemenkunham. Kalaupun bisa memproses sampai OSS, pasti dikenakan charge yang tak sedikit, ditambah lagi komunikasnya, pemilihan KBLI ada keterbatasan

Kalau di tempat kami, kami semua yang urus dan kami pastikan lebih hemat di banding di notaris langsung beserta keleluasaan dalam komunikasi baik sebelum deal dan setelahnnya ditambah tanpa batasan KBLI dan revisi sepuasnya

Apakah ini aman?

Tentu saja, karena pengalaman sudah membuat dan menangani ribuan klien dari seluruh Indonesia

Di samping itu, kami juga sudah membuat program BanPro (Bantuan Produktif) bersama pengusaha dan tokoh nasional yang tak diragukan lagi

Saya cocok nih, langkah selanjutnya?

Jadi Anda pertama menghubungi kami di nomor dibawah

Kemudian mengisi data- data yang dibutuhkan untuk memprosesnya


Nah, demikianlah pembahasan mengenai jasa pembuatan PT. Semoga dengan menggunakan jasa pembuatan PT, Anda bisa melakukan pengurusan PT dengan mudah. Jangan ragu untuk berpartner dengan kami ya! Sampai jumpa!

Iklan Cincin Tunangan
banner

Diskusi lebih lanjut? Yuk, Gabung Grup Telegram atau Grup WhatsApp Litologi Solution!

"Untuk Portofolio Litologi Solution bisa Anda cek dengan klik PORTOFOLIO LITOLOGI SOLUTION"

Untuk pelayanan Litologi Solution bisa Anda hubungi kontak dibawah
Hubungi Sekarang Juga!
CS 1: 081391788870
CS 2: 081390816250
Email: litologi.solution@gmail.com

Salam hangat,