Inilah Jasa Konsultan Restrukturisasi Keuangan Terpercaya di Indonesia

Pelayanan Litologi Solution, Hubungi: WhatsApp 081390816250

Inilah Jasa Konsultan Restrukturisasi Keuangan Terpercaya di Indonesia

Inilah Jasa Konsultan Restrukturisasi Keuangan Terpercaya di Indonesia

Sebuah perusahaan yang sedang tumbuh dan berkembang bisa dilihat dari bagaimana produk yang dibuatnya dinikmati oleh masyarakat, semakin populernya perusahaan, atau dari profit perusahaan yang terus mengalami peningkatan. Secara umum, tolak ukur sukses tidaknya perusahaan memang sering dilihat melalui seberapa banyak suatu perusahaan mendapatkan keuntungan. 

Oleh karena itu, perusahaan selalu mementingkan restrukturisasi keuangan dimana hal ini pasti sangat dibutuhkan sebagai modal perusahaan dalam menjalankan aktivitasnya mulai dari modal untuk membeli bahan baku, membiayai operasional perusahaan, bahkan membayar sumber daya manusia di dalamnya juga membutuhkan dana. Sistem keuangan pun harus dikelola sedemikian rupa agar perusahaan bisa memiliki kinerja optimal.

Pentingnya Restrukturisasi Perusahaan

Restrukturisasi perusahaan menjadi penting karena perusahaan perlu mengevaluasi kinerjanya dan melakukan serangkaian perbaikan agar dapat terus tumbuh dan bersaing. Perbaikan-perbaikan tersebut akan terus dilakukan agar kinerja perusahaan terus meningkat dan terus unggul dalam persaingan atau setidaknya tetap bertahan.


Restrukturisasi merupakan salah satu strategi untuk meningkatkan dan memaksimalkan kinerja perusahaan. Restrukturisasi berarti menambah atau mengurangi struktur perusahaan. Restrukturisasi, sering disebut sebagai pengurangan atau penundaan, melibatkan pengurangan tenaga kerja perusahaan, unit atau divisi layanan, atau pengurangan tingkat posisi dalam struktur organisasi perusahaan. Perlu dilakukan pengurangan skala perusahaan ini guna meningkatkan efisiensi dan efektifitas.


Berikut beberapa alasan mengapa restrukturisasi organisasi penting bagi sebuah perusahaan:


  1. Adanya masalah hukum (desentralisasi atau monopoli)

Undang-undang No. 22/1999 dan No. 25/1999 mendorong semua perusahaan untuk meninjau dan mengevaluasi kinerja kantor pusat di seluruh negeri dan afiliasinya. Korporasi ingin mengkaji sejauh mana keinginan pemerintah daerah untuk ikut ambil bagian dalam keuntungan perusahaan di daerahnya harus diberi kewenangan atas kepemimpinan anak perusahaan sehingga mereka bisa memutuskan sendiri sah atau tidaknya.


Perusahaan yang masuk daftar hitam Monopoli dan dinyatakan bersalah oleh Komisi Persaingan Usaha (KPPU) atau pengadilan harus direstrukturisasi. Ini harus dilakukan untuk menghindari masalah hukum. Misalnya, suatu perusahaan dapat melepaskan atau menghancurkan suatu divisi untuk dikuasai oleh pihak lain. Atau membatasi laju produksi yang masuk ke dalam daftar monopoli agar para pesaing bisa mendapatkan bagian yang cukup.


  1. Ada permintaan pasar dan masalah geografis

Dengan bertambahnya jumlah produsen, konsumen akan semakin buruk. Produsen bisa masuk ke Indonesia, apalagi dari mana saja di era perdagangan bebas. Hal ini menuntut suatu korporasi atau perusahaan untuk memenuhi permintaan pelanggan. Mereka terhubung dengan nyaman (Kenyamanan), Kecepatan layanan (Kecepatan), ketersediaan produk (Kepatuhan), Dan nilai tambah yang dirasakan oleh pelanggan (Nilai ditambahkan) Permintaan ini dapat dipenuhi jika perusahaan dapat mengubah cara kerjanya, pembagian fungsi dan sistem di dalam perusahaan untuk membantu memenuhi permintaan tersebut.


Korporasi atau perusahaan yang mengembangkan usahanya ke daerah yang sulit dijangkau harus memberikan kewenangan khusus kepada afiliasinya. Tujuannya adalah untuk menjalankan perusahaan secara efektif. Demikian pula ketika melakukan ekspansi ke luar negeri, sistem kelembagaan dan hubungan antara induk dan anak perusahaan harus diperhatikan agar anak perusahaan asing dapat berfungsi dengan baik.


  1. Perubahan kondisi perusahaan dan masalah serikat pekerja

Perubahan kondisi perusahaan seringkali menuntut manajemen untuk mengubah iklim, menjadikan perusahaan lebih inovatif dan menciptakan produk atau metode kerja baru. Lingkungan ini dapat tercipta jika perusahaan meningkatkan aspek manajemen dan organisasi dari segi layanan, sistem insentif, manajemen kinerja dan sebagainya. Di era yang semakin terbuka dengan munculnya undang-undang perburuhan yang selalu berubah, mendorong para pekerja untuk lebih berani mengejar kepentingannya.


  1. Memegang dan hubungan afiliasi

Perusahaan kecil dapat melamar Sistem retensi operasi, Dapat masuk ke dalam keputusan operasional afiliasi perusahaan induk. Semakin besar ukuran perusahaan Mengadakan Harus ditransfer dan diaktifkan Membantu dalam retensi. Retensi dukungan Hanya buat keputusan penting yang akan membantu afiliasi berfungsi dengan baik. Dan ketika ukuran perusahaan tumbuh, orang tua harus bersedia bertindak Retensi investasi. Retensi investasi Tidak ikut kegiatan tetapi hanya bertindak sebagai "pemilik" anak perusahaan, menyuntikkan saham dan hutang, dan pada akhir tahun anak perusahaan bertanggung jawab atas pekerjaannya dan membayar dividen.


  1. Perlunya citra organisasi dan fleksibilitas manajerial

Perusahaan sering mengubah logo perusahaan untuk menciptakan citra baru. Atau bisa juga untuk mempercantik gambar terlampir Pemangku Kepentingan Perusahaan. Selain itu, manajemen sering direstrukturisasi sehingga cara kerja lebih efisien, keputusan dibuat lebih cepat, dan perbaikan dapat dilakukan dengan lebih efisien. Restrukturisasi ini biasanya dikaitkan dengan perubahan uraian Tugas Kewenangan manajemen pada setiap tingkat, otoritas pengelolaan sumber daya serta sifat organisasi untuk menentukan biaya.


  1. Transfer kepemilikan atau akses modal yang lebih baik

Pendiri perusahaan biasanya memutuskan untuk go publik Setelah pendiri menyatakan bahwa dia sudah tua atau tidak bisa lagi menjalankan perusahaan. Perubahan paling sederhana adalah memberi anak-anaknya beberapa hak. Namun, cara ini seringkali tidak cukup. Atau mereka mungkin menjual sebagian saham untuk memperluas akses mereka ke permodalan. Akibat tindakan ini, struktur kepemilikan akan otomatis berubah.

Restrukturisasi Keuangan

Sebelum mengenal mengenai konsultan restrukturisasi keuangan, ada baiknya kita membahas terlebih dahulu mengenai restrukturisasi keuangan. Jadi, proses restrukturisasi keuangan pada perusahaan ini bertujuan agar dapat menyehatkan kembali kondisi keuangan yang kurang stabil atau permasalahan pada perusahaan.

Restrukturisasi ini juga berupaya untuk menyehatkan operasional perusahaan sehingga perusahaan tersebut bisa kembali tumbuh dan berjalan seperti sediakalanya. Restrukturisasi ini dilakukan ketika sistem keuangan perusahaan mulai melemah yang berakibat pada kinerja perusahaan yang mulai memburuk.

Dalam hal ini, berbagai perusahaan memang memilih proses restrukturisasi keuangan apabila terdapat beberapa masalah sehingga perusahaan mau tidak mau melakukan perbaikan terkait kondisi perusahaan mulai dari upaya mengatasi kesulitan keuangan, mencari efektivitas dan efisiensi kinerja perusahaan, dan terlalu beragamnya bidang usaha sehingga perusahaan sering melakukan cara agar pengelolaan perusahaan dapat berjalan optimal.

Tentu saja, kinerja perusahaan yang buruk ini berdampak juga pada financial distress pada perusahaan yang dapat berakhir pada zona kebangkrutan. Oleh karena itu, jasa konsultan restrukturisasi keuangan hadir untuk memberikan jasa restrukturisasi yang dapat mengarahkan perusahaan dalam upaya menyehatkan kondisi perusahaan.

Konsultan Restrukturisasi Keuangan

Apa Sih Peran Konsultan Restrukturisasi Keuangan?

Sesuai dengan namanya, seorang konsultan ini berperan untuk memberikan arahan, masukan nasihat untuk mengatasi permasalahan yang ada. Nah, lalu apa sih jasa konsultasi yang ditawarkan?

  1. Restrukturisasi Keuangan

Konsultan restrukturisasi keuangan ini akan membantu perusahaan yang mengalami permasalahan di bidang keuangan, khususnya untuk menyusun ulang atau restrukturisasi. Proses restrukturisasi keuangan ini harus mempertimbangkan utang dan pemasukan perusahaan agar tetap seimbang sehingga perusahaan tidak ambruk.

Neraca keuangan perusahaan juga harus tetap ideal dimana sebisa mungkin perusahaan harus memenuhi kewajiban perusahaan untuk membayar utang. Konsultan ini juga bisa memberikan solusi terkait restrukturisasi keuangan yang bersifat fundamental seperti dengan menurunkan utang dari perusahaan agar tidak memberatkan operasional perusahaan.

Upaya lain yang bisa dilakukan dalam rangka restrukturisasi keuangan ini yaitu dengan melakukan merger perusahaan pada beberapa anak perusahaan agar dapat meningkatkan profit perusahaan pusat. 

Apabila memungkinkan, perusahaan juga dapat melakukan eliminasi pada perusahaan yang memiliki performa kurang baik agar tidak menjadi beban perusahaan pusat. Dapat juga menjalin kerjasama dengan mitra strategis sehingga perusahaan mendapatkan suntikan dana segar dari investor lainnya.

  1. Mengkaji dan Memberikan Solusi

Jasa konsultan ini akan memberikan pengkajian sekaligus memberikan solusi mengenai skema bidang keuangan seperti skema restrukturisasi kredit, hutang, kewajiban, keuangan, bahkan revisi perjanjian yang terjadi karena ketidaksanggupan perusahaan mengenai likuiditas perusahaan.

Untuk itu, konsultan restrukturisasi ini akan memberikan solusi-solusi secara optimal dengan penawaran jasa terbaik guna menyehatkan kembali sistem keuangan di perusahaan klien.

  1. Memulihkan Perusahaan

Sebagai aspek yang paling penting maka permasalahan keuangan akan berdampak juga pada kondisi perusahaan. Untuk itu, konsultan restrukturisasi keuangan ini akan turut membantu perusahaan terkait rencana recovery usaha dengan memberikan pertimbangan terkait prinsip ekonomi yang berlaku sehingga perusahaan bisa mencapai tingkat efisiensi dan produktivitas secara optimal.

  1. Mendampingi Perusahaan

Konsultan restrukturisasi keuangan ini juga terus setia memberikan asistensi dan pendampingan selama masa pemulihan, baik ketika berlangsungnya rapat internal maupun rapat pertemuan dengan kreditur pada proses restrukturisasi.

Konsultan juga akan melakukan analisis terkait kinerja perusahaan selama masa pendampingan ini. Dengan berbekal ilmu dan pengalaman, seorang konsultan dapat dengan mudah menggali informasi perusahaan sehingga dapat melakukan mitigasi risiko pada bisnis yang dijalankan.

  1. Membuat Skema Restrukturisasi

Konsultan juga bertanggung jawab dalam menyusun skema restrukturisasi yang dibutuhkan oleh perusahaan. Mulai dari restrukturisasi sistem keuangan, reschedule kewajiban, menangguhkan bunga tunggakan, dan bunga yang ditangguhkan, melakukan revisi addendum serta perjanjian kerja sama.

Dengan bantuan konsultan sebagai upaya penyelamatan bisnis, maka perusahaan memiliki geliat yang baik untuk kembali stabil.

Jasa Konsultan Restrukturisasi Keuangan

Beberapa aspek yang ditawarkan oleh jasa konsultan restrukturisasi keuangan adalah sebagai berikut:

  1. Organisasi dan manajemen

  2. Keuangan

  3. Analisis risiko usaha

  4. Teknis operasi

  5. Industri dan prospek pasar

  6. Simulasi proyeksi keuangan berdasarkan skema restrukturisasi dan rencana perusahaan.

  7. Studi kelayakan

  8. Pelatihan perencanaan keuangan dan seminar

  9. Restrukturisasi hutang dan perusahaan

  10. Merger dan akuisisi

  11. Likuidasi perusahaan


Nah, itulah beberapa pembahasan terkait konsultan restrukturisasi keuangan. Jika perusahaan Anda sedang berada dalam fase kritis khususnya akibat problem keuangan, maka Anda dapat menggunakan jasa konsultan restrukturisasi keuangan yang profesional dan terpercaya.

Jasa Konsultan Restrukturisasi Keuangan Profesional dan Terpercaya

Dari sini dapat disimpulkan bahwa menggunakan jasa konsultan restrukturisasi keuangan merupakan langkah yang paling tepat untuk ditempuh oleh perusahaan agar perusahaan tetap dapat bertahan.

Jika Anda mencari konsultan restrukturisasi keuangan, Litologi Solution hadir dan siap membantu Anda menyelesaikan masalah keuangan perusahaan. Kami akan memberikan banyak bantuan kepada Anda dalam rangka menyelamatkan usaha perusahaan. Tentu saja dengan pertimbangan dan analisis mendalam agar menemukan solusi yang paling ideal.

Apa Keuntungan Jika Memilih Litologi Solution?

  1. Pelayanan Terbaik

Pelayanan menjadi kunci utama kami. Sikap “fast response” akan selalu ada, karena Anda telah mempercayakan pada kami. Anda adalah prioritas bagi kami.

  1. Harga Terbaik

Kami juga akan menawarkan harga terbaik, dimana memastikan win-win solution. Biaya jasa yang ditawarkan oleh kami disesuaikan dengan kebutuhan izin yang akan diproses oleh Anda

  1. Revisi Sepuasnya

Anda tak perlu khawatir apabila terjadi revisi pada draft dokumen Anda. Kami akan selalu memberikan revisi untuk Anda.

  1. Gratis Konsultasi

Kami siap memberikan Anda konsultasi secara gratis tentang jasa pengurusan ini dengan pelayanan ekstra.

 

Biaya / Harga Konsultan Restrukturisasi Keuangan

Lalu, Berapa Biaya / Harga Konsultan Restrukturisasi Keuangan

Nah, kalo masalah biaya / harga konsultan restrukturisasi keuangan, Anda tidak perlu khawatir karena seperti yang kami tuliskan di atas soal harga Litologi Solution akan memberikan harga terbaik untuk Anda.

 

Sekian, pembahasan terkait jasa konsultan restrukturisasi keuangan. Tertarik untuk menggunakan jasa ini? Kami hadir sebagai penyedia jasa konsultasi restrukturisasi keuangan yang paling tepat bagi Anda. Dengan tim yang sudah berpengalaman, kami memiliki dedikasi yang tinggi agar perusahaan Anda bisa kembali normal khususnya pada aspek keuangan. Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui nomor yang tertera.



"Untuk Portofolio Litologi Solution bisa Anda cek dengan klik PORTOFOLIO LITOLOGI SOLUTION"

Untuk pelayanan Litologi Solution bisa Anda hubungi kontak dibawah
Hubungi Sekarang Juga!
CS 1: 081391788870
CS 2: 081390816250
Email: litologi.solution@gmail.com

Salam hangat,