Konsultan Pengurusan IPO Terpercaya

GRATIS Konsultasi Litologi Solution, Klik Dibawah: CS 1 / CS 2

Konsultan Pengurusan IPO

Konsultan Pengurusan IPO Terpercaya

Assalamualaikum para pembaca yang budiman.

Selamat Pagi/Siang/Malam dan selamat beraktivitas.

Bagaimana kabar? Semoga sehat dan semoga artikel ini dapat meningkatkan batas informasi yang anda miliki. Untuk artikel yang sebelumnya bisa anda baca di sini Jasa Perubahan Akta Perusahaan Terpercaya di Indonesia.

Tahukah anda bahwa website kami memiliki penawaran yang baik untuk konsultan pengurusan IPO?

Dan Tahukah anda bahwa penawaran yang kami berikan sudah yang profesional?

Jika anda belum mengetahuinya, berikut akan kami tuliskan hal-hal yang menarik yang bisa anda simak dan menjadi rujukan utama ketika membutuhkannya. Dan berikut penjelasan yang kami tawarkan untuk anda.

Pada beberapa kesempatan, pastinya Anda sering mendengar istilah mengenai IPO atau Initial Public Offering. IPO ini memang salah satu hal yang cukup familiar dalam bidang bisnis atau seputar perusahaan. Setiap perusahaan yang hendak berkembang sering melakukan IPO atau Go Public sehingga tak sedikit dari mereka yang membutuhkan bantuan terkait cara melakukan IPO.

Untuk itu, pada artikel ini akan dibahas lebih lanjut mengenai jasa konsultan pengurusan IPO dimana sering dicari oleh perusahaan untuk membantu mereka terkait pengurusan IPO. Lantas, apa sih IPO itu?

Seputar IPO

IPO merupakan singkatan dari Initial Public Offering dimana bisa diartikan sebagai Penawaran Saham Perdana. Dengan demikian, IPO ini bisa diartikan sebagai sebuah saham yang dimiliki perusahaan dimana akan ditawarkan kepada masyarakat luas secara umum. Dengan kata lain, perusahaan menunjukkan eksistensinya kepada publik atau go public.

Mengapa Sih Perusahaan Melakukan IPO

Dalam hal ini, terdapat beberapa alasan perusahaan melakukan IPO. Berikut ini merupakan pentingnya perusahaan melakukan IPO.

  1.  Memperoleh dana murah secara mudah

Ketika perusahaan melakukan IPO, maka perusahaan tersebut bisa memperoleh suntikan dana dari berbagai sumber seperti halnya dengan adanya obligasi atau dapat meminjam dana dari bank.

Dari kedua cara memperoleh dana tersebut, perusahaan juga ditutut untuk membayarkan kewajiban dalam bentuk bunga. Terdapat cara lain agar perusahaan tidak membayar bunga yakni dengan melepas saham untuk memperoleh dana.

  1. Kinerja Perusahaan Lebih Optimal

Ketika pemasukan dana perusahaan lebih lancar, maka hal ini bisa berdampak positif bagi kinerja perusahaan. Dengan kata lain, perusahaan bisa secara lancar melakukan pembayaran utang dimana hal ini membuat laporan keuangan perusahaan bisa lebih baik.

  1. Meningkatkan Citra Perusahaan

Perusahaan yang melakukan IPO atau go public, pastinya akan mendapat soortan dari berbagai media. Sorotan media ini dapat menjadi sarana ampuh untuk meningkatkan citra perusahaan yang baik di mata masyarakat. Pengelolaan kesempatan yang tepat ini bisa dijadikan perusahaan sebagai alat marketing secara tidak langsung untuk perusahaan.

  1. Memiliki Potensi Pertumbuhan yang lebih Cepat

Dengan banyaknya dana yang masuk perusahaan bisa lebih mudah melakukan ekspansi dari dana yang terkumpul. Sebagai contoh perusahaan bisa membuka cabang baru. Dengan demikian, perusahaan memiliki potensi pertumbuhan perusahaan yang lebih besar.

  1. Mengoptimalkan nilai Perusahaan secara Komprehensif

Ketika perusahaan menjadi go public maka peluang perusahaan untuk semakin berkembang di masa mendatang akan semakin besar. Hal ini juga berdampak pada kenaikan harga saham yang meningkat seiring nilai perusahaan yang juga meningkat. Tentu saja, investor akan lebih mudah percaya pada perusahaan ketika persepsi perusahaan di pihak eksternal memiliki nilai yang baik.

Jasa Pengurusan IPO

Konsultan Pengurusan IPO

Untuk dapat melakukan pengurusan IPO, ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Terdapat banyak dokumen dan izin yang harus diurus oleh perusahaan. Oleh karena itu, tidak sedikit perusahaan yang membutuhkan jasa konsultan pengurusan IPO.

Lantas apasih konsultan pengurusan IPO itu?

Sebelumnya, akan dipaparkan terlebih dahulu mengenai konsultan. Apabila sebelumnya sudah dibahas terkait apa itu IPO, maka saat ini dibahas terkait konsultan.

konsultan ialah suatu pekerjaaan dimana memberikan pelayanan jasa konsultasi dengan bidang keahlian tertentu. Konsultan ini nantinya akan memberikan arahan, petunjuk dan pertimbangan dalam bidang yang digelutinya kepada seseorang yang memerlukan konsultasi.

Apabila mengutip definisi konsultan secara umum berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) maka konsultan adalah ahli yang tugasnya memberi petunjuk, pertimbangan atau nasihat dalam suatu kegiatan penelitian, perdagangan, dan sebagainya.  Konsultan ini juga diartikan sebagai penasihat.

Dari sini dapat disimpulkan bahwa konsultan pengurusan IPO merupakan seseorang yang akan memberikan petunjuk dan pertimbangan sekaligus arahan pada perusahaan terkait pengurusan IPO bagi sebuah perusahaan. Dalam hal ini, seorang konsultan akan memberikan pengarahan pada perusahaan terkait apa yang perlu dipersiapkan dan membantu pengurusan IPO perusahaan hingga saham perusahaan dapat go public dan mulai dikenal masyarakat luas.

Beberapa tahapan yang harus dilewati oleh perusahaan sebelum melakukan IPO dimana konsultan juga berperan untuk mendampingi proses ini adalah sebagai berikut:

  1. Tahap Persiapan

Pada tahap ini, konsultan pengurusan IPO dapat memberikan arahan yang tepat sebagai awalan perusahaan yang hendak go public. Perusahaan harus mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang bertujuan untuk mendapatkan persetujuan dari seluruh pemegang saham terkait niat melakukan go public.

Apabila sudah mendapatkan persetujuan, maka perusahaan bisa menunjuk penjamin pelaksana emisi maupun lembaga lainnya demi mendukung proses go public.

  1. Tahap Pengajuan Pernyataan Pendaftaran

Konsultan kemudian akan memberikan pendampingan dan masukan-masukan terkait hal-hal yang harus disampaikan dalam rangka pendaftaran perusahaan pada lembaga terkait seperti Otoritas Jasa Keuangan terkait IPO yang hendka dilakukan.

  1. Tahap Penawaran Saham

Perusahaan selanjutnya menawarkan saham kepada masyarakat melalui pasar perdana atau IPO. Investor dapat melakukan investasi melalui agen penjual yang sudah ditunjuk sebelumnya.

Dalam hal ini, perlu diketahui bahwa investor tidak selalu bisa terpenuhi keinginanya terkait pembelian saham yang sudah go public. Dalam hal ini, agar pembagian saham dan investasi adil biasanya dilakukan penjatahan yang disebut allotment.

Konsultan pengurusan IPO akan melakukan evaluasi terkait berjalannya proses ini dan memberikan masukan-masukan yang sesuai demi kelancaran proses IPO.

  1. Tahap Pencatatan Saham pada Bursa Eefek Indonesia

Apabila perusahaan sudah melakukan penjualan saham pada pasar perdana, maka saham kemudian bisa dilakukan pencatatan pada Bursa Efek Indonesia (BEI). Investor yang sebelumnya belum kebagian pada pasar perdana, tidak perlu berkecil hati karena bisa membelinya pada pasar sekunder di BEI.

Biaya Konsultan Pengurusan IPO
Konsultan Pengurusan IPO Terpercaya

Apabila Anda sedang mencari Konsultan Pengurusan IPO Terpercaya, maka Litologi Solution adalah jawabannya! Tim kami menyediakan seorang profesional yang selalu siap membantu kemajuan perusahaan Anda.

Untuk itu jika Anda ingin membantu perusahaan Anda dalam menerapkan IPO, kami bisa membantu dari terakreditasi Nasional hingga akreditasi Internasional, cukup mudah untuk Anda dalam mengurus IPO untuk perusahaan Anda dengan bantuan kami. Jika ingin bekerja sama dengan kami dan mempercayai sepenuhnya maka kami sebagai penyedia Jasa IPO dapat membantu perusahaan Anda secara Profesional dengan ketentuan yang telah disepakati oleh kedua belah pihak.

Berikut daftar Provinsi di Indonesia yang merupakan cakupan layanan kami:

Nama Provinsi

Ibukota

Jasa Pengurusan IPO Aceh

Banda Aceh

Jasa Pengurusan IPO Sumatera Utara

Medan

Jasa Pengurusan IPO Sumatera Barat

Padang

Jasa Pengurusan IPO Riau

Pekanbaru

Jasa Pengurusan IPO Kepulauan Riau

Tanjung Pinang

Jasa Pengurusan IPO Jambi

Jambi

Jasa Pengurusan IPO Bengkulu

Bengkulu

Jasa Pengurusan IPO Sumatera Selatan

Palembang

Jasa Pengurusan IPO Kepulauan Bangka Belitung

Pangkal Pinang

Jasa Pengurusan IPO Lampung

BandarLampung

Jasa Pengurusan IPO Banten

Serang

Jasa Pengurusan IPO Jawa Barat

Bandung

Jasa Pengurusan IPO DKI Jakarta

Jakarta

Jasa Pengurusan IPO Jawa Tengah

Semarang

Jasa Pengurusan IPO DI Yogyakarta

Yogyakarta

Jasa Pengurusan IPO Jawa Timur

Surabaya

Jasa Pengurusan IPO Bali

Denpasar

Jasa Pengurusan IPO Nusa Tenggara Barat

Mataram

Jasa Pengurusan IPO Nusa Tenggara Timur

Kupang

Jasa Pengurusan IPO Kalimantan Utara

Tanjung Selor

Jasa Pengurusan IPO Kalimantan Barat

Pontianak

Jasa Pengurusan IPO Kalimantan Tengah

Palangkaraya

Jasa Pengurusan IPO Kalimantan Selatan

Banjarmasin

Jasa Pengurusan IPO Kalimantan Timur

Samarinda

Jasa Pengurusan IPO Gorontalo

Gorontalo

Jasa Pengurusan IPO Sulawesi Utara

Manado

Jasa Pengurusan IPO Sulawesi Barat

Mamuju

Jasa Pengurusan IPO Sulawesi Tengah

Palu

Jasa Pengurusan IPO Sulawesi Selatan

Makassar

Jasa Pengurusan IPO Sulawesi Tenggara

Kendari

Jasa Pengurusan IPO Maluku Utara

Sofifi

Jasa Pengurusan IPO Maluku

Ambon

Jasa Pengurusan IPO Papua Barat

Manokwari

Jasa Pengurusan IPO Papua

Jayapura

Berapa Biaya Konsultan Pengurusan IPO Terpercaya?

Untuk masalah biaya, Anda bisa menghubungi customer service kami. Ini dikarenakan biaya konsultan IPO yang diperlukan bisa bervariasi dan bergantung pada jumlah perusahaan, jenis jasa, dan keperluan tambahan yang memerlukan negosiasi antar dua pihak agar terjalin kerja sama yang baik.


Nah, itulah tahapan yang akan dilalui perusahaan ketika melakukan IPO. Dalam hal ini, perusahaan akan sangat membutuhkan bantuan konsultan pengurusan IPO agar proses go public dapat berjalan lancar.

Perlu diketahui bahwa jasa konsultan pengurusan IPO ini tersebar begitu banyak di Indonesia. Namun, Anda perlu selektif dalam memilih jasa konsultan yang terpercaya dan profesional. Anda harus memilih jasa konsultan yang sudah berpengalaman sehingga dapat memberikan kontribusi yang optimal dalam upaya perusahaan Anda menjadi perusahaan go public.

Bagaimana masihkah Anda bingung mencari solusi tentang konsultan pengurusan IPO? Segera hubungi nomor whatsapp dibawah ini untuk bertanya-tanya tentang detailnya.

Iklan Cincin Tunangan
banner

Diskusi lebih lanjut? Yuk, Gabung Grup Telegram atau Grup WhatsApp Litologi Solution!

"Untuk Portofolio Litologi Solution bisa Anda cek dengan klik PORTOFOLIO LITOLOGI SOLUTION"

Untuk pelayanan Litologi Solution bisa Anda hubungi kontak dibawah
Hubungi Sekarang Juga!
CS 1: 081391788870
CS 2: 081390816250
Email: litologi.solution@gmail.com

Salam hangat,