KENALI 8 BENTUK AKSI KOORPORASI BAGI PERUSAHAAN PUBLIK

Pelayanan Litologi Solution, Hubungi: WhatsApp 081391788870

KENALI 8 BENTUK AKSI KOORPORASI BAGI PERUSAHAAN PUBLIK

Perasaan bingung adalah perasaan yang wajar dirasakan seseorang jika sedang mengalami kesulitan. Tapi apakah rasa bingung bisa hilang? Oh tidak bisa jika tidak segera ditangani nih. Apakah kamu sedang merasa bingung karena masalah anda? Kamu datang ke tempat yang tepat website jasapengurusan.web.id, seperti artikel sebelumnya Serba-serbi Jasa Keuangan. kami adalah jasa pengurusan yang terpercaya dan siap menghilangkan rasa bingung anda dengan cara-cara yang cemerlang. Tunggu apalagi? Segera baca artikel ini lebih lanjut mengenai 8 bentuk aksi korporasi.

Aksi Korporasi? Apa definisinya?

Jadi, Aksi Korporasi atau coorporate action adalah langkah atau tindakan yang diambil oleh sebuah perusahaan yang akan berdampak langsung terhadap kepemilikan saham para pemegang saham atau investor. Tentu saja, hal ini tidak akan dilewatkan karena akan menjadi pertimbangan investor. Nah apa aja sih jenis atau bentuk kegiatan koorperasi ini?

Berikut adalah korperasi yang dapat dilakukan oleh perusahaan publik, antara lain:

1.     Initial Publik Offering (IPO)

Merupakan langkah awal yang dilalui perusahaan dalam menjual sahamnya ke publik melalui bursa saham.

2.     Stock Split

Merupakan pemecahan nominal saham sesuai dengan raiso yang telah ditetapkan dan ditentukan dengan tujuan agar harga nominalnya menjadi lebih terjangkau.

3.     Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS)

4.     Buy Back

Merupakan sebuah tindakan pembelian kembali saham yang telah beredar di publik dengan tujuan untuk menahan penurunan harga saham secara drastis.

5.     Rights Issue

Rights issue dapat dikenal pula sebagai hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) yang mana terjadi ketika sebuah perusahaan akan menambah jumlah saham yang beredar dengan memberikan hak kepada pemilik saham lama untuk membeli saham baru sebelum ditawarkan ke publik. Tujuan rights issues adalah untuk menghimpun dana tambahan.

6.     Spin Off

Merupakan tindakan pemisahan perseroan.

7.     Tender Offer

Merupakan tindakan penawaran pembelian saham melalui media masa untuk memperoleh feedback dalam jumlah besar.

8.     Dividen

Dividen adalah bagian dari laba perusahaan yang dibagkan kepada para pemegang saham dengan adil dan proporsional sesuai porsi kepemilikan masing-masing.

Bagaimana masihkah Anda bingung mencari solusi tentang aksi korporasi? Segera hubungi nomor whatsapp dibawah ini untuk bertanya-tanya tentang detailnya. Semoga artikel kami menjawab segala keraguan Anda tentang bentuk aksi korporasi Terimakasih atas waktu dan kunjungannya


"Untuk Portofolio Litologi Solution bisa Anda cek dengan klik PORTOFOLIO LITOLOGI SOLUTION"

Untuk pelayanan Litologi Solution bisa Anda hubungi kontak dibawah
Hubungi Sekarang Juga!
CS 1: 081391788870
CS 2: 081391788870
Email: litologi.solution@gmail.com

Salam hangat,