Biaya Jasa Pengurusan / Pendirian PT Perorangan Murah 2023

GRATIS Konsultasi Litologi Solution, Klik Dibawah: CS 1 / CS 2

Biaya Jasa Pengurusan / Pendirian PT Perorangan Murah 2023

Biaya Jasa Pengurusan / Pendirian PT Perorangan Murah 2023


Selamat datang di Litologi Solution. Website ini menyediakan jasa Pendirian Usaha yang akan membantu Anda untuk mendirikan PT Perorangan. Jika Anda kesulitan dalam menyelesaikan masalah terkait pendirian usaha, Anda hanya perlu menghubungi kami. Anda tidak perlu ragu sebab jasa yang kami tawarkan dikerjakan oleh tenaga ahli yang profesional. Jadi, hasilnya dijamin akan memuaskan dan sesuai dengan yang Anda harapkan. Oleh karena itu, Anda tidak perlu bingung, cukup hubungi kami untuk mendapatkan bantuan terbaik yang Anda harapkan

Kali ini kita akan membahas mengenai Perseroan Terbuka. Bagi Anda yang ingin mendirikan sebuah perusahaan ada baiknya mengetahui definisi dan macam-macam jenis PT. Tak hanya itu, kelebihan serta kekurangan sebuah perusahan berbentuk PT juga perlu Anda ketahui sebelum mendirikannya. Mari kita bahas Bersama mengenai PT.

Pengertian PT

Pengertian PT adalah salah satu jenis badan usaha yang dilindungi oleh hukum dengan modal yang terdiri dari saham. Seseorang dikatakan sebagai pemilik PT apabila memiliki bagian saham sebesar dari jumlah yang ditanamkannya. Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2007 yang membahas mengenai Perseroan Terbatas (PT), dikatakan bahwa perusahaan berjenis Perseroan Terbatas adalah suatu badan usaha yang berbentuk badan hukum yang didirikan berdasarkan perjanjian dan melakukan kegiatan usaha dengan modal dasar yang seluruhnya terbagi dalam saham atau disebut juga dengan persekutuan modal.

Dalam menjalankan perusahaan berjenis Perseroan Terbatas, modal saham yang dimiliki bisa dijual kepada pihak lain. Artinya, sangat memungkinkan terjadi perubahan organisasi atau kepemilikan perusahaan tanpa harus membubarkan dan mendirikan perusahaan kembali. Selain itu, oleh karena dibentuk berdasarkan kesepakatan, maka bisa dipastikan bahwa PT didirikan oleh minimal 2 (dua) orang. Pembuatan perjanjian ini harus diketahui oleh notaris dan dibuatkan aktanya untuk mendapatkan pengesahan dari Menteri Hukum dan HAM sebelum resmi menjadi perusahaan berjenis PT.


Jenis-jenis PT

Terdapat beberapa jenis PT yang perlu Anda ketahui, sebelum memutuskan mendirikan sebuah usaha berbentuk PT, yaitu:

A. PT Terbuka

PT Terbuka merupakan perusahaan yang berjenis memiliki saham yang dapat dimiliki oleh masyarakat luas melalui pasar modal. PT jenis ini juga sudah go-public atau Initial Public Offering (IPO).

B. PT Asing

PT Asing merupakan jenis perusahaan yang didirikan di luar negeri dengan mengikuti serta menjalankan peraturan yang berlaku dalam negara tersebut.

C. PT Domestik

PT Domestik merupakan jenis perusahaan yang berdiri serta menjalankan operasional perusahaannya di dalam negeri dan wajib mengikuti seluruh aturan yang berlaku di dalam negeri.

D. PT Perseorangan

PT Perseorangan merupakan perusahaan yang kepemilikan sahamnya hanya dimiliki oleh satu orang saja. Yang mana pemilik saham berperan sekaligus sebagai direktur perusahaan dan memiliki kekuasaan tunggal.

E. PT Kosong

PT Kosong merupakan perusahaan yang telah memiliki izin usaha dan perizinan lainnya, namun belum memiliki kegiatan yang dilakukan.

F. PT Tertutup

PT Tertutup merupakan perusahaan perseorangan terbatas yang sahamnya hanya dimiliki oleh kalangan tertutup, seperti perusahaan keluarga.


Selanjutnya yang tak kalah penting sebelum mendirikan sebuah PT ialah mengetahui kelebihan serta kekurangan dari sebuah perusahaan berbentuk PT.

Kelebihan PT

Adapun beberapa kelebihan dari perusahaan berbentuk PT, yaitu:

  1. Modal yang dikumpulkan lebih besar. Hal ini karena dapat menjual saham ke masyarakat luas.

  2. Kemudahan perluasan usaha. Dapat dengan mengalokasikan modal dan perencanaan matang.

  3. Kelangsungan perusahaan terjamin. Tidak tergantung pada anggotanya.

  4. Tanggung jawab pemilik usaha sebatas saham yang dimiliki.


Kekurangan PT

Selain memiliki kelebihan, perusahaan berbentuk PT juga memiliki kekurangan, seperti:

  1. Biaya yang dikeluarkan cukup besar. Terdapat pajak perusahaan yang harus dibayarkan.

  2. Pengambilan keputusan lambat karena diambil melalui RUPS.

  3. Peraturan yang mengikat. Adanya regulasi dari pemerintah.

  4. Pemegang saham terlalu mementingkan dividen sehingga kurang memperhatikan kondisi perusahaan.


Dari pengertian dan jenis-jenis PT dan juga kelebihan serta kekurangannya, selanjutnya Anda bisa menentukan jenis PT yang ingin Anda dirikan. Mari kita bahas Bersama secara spesifik mengenai salah satu PT, yaitu PT Perorangan.

Jasa Pengurusan PT


Pengertian PT Perorangan

PT Perorangan merupakan badan hukum perorangan yang memenuhi kriteria Usaha Mikro dan Kecil sebagaimana diatur dalam perundang-undangan mengenai Usaha MIkro dan Kecil. Dengan pengertian diatas maka dapat diketahui bahwa PT perorangan memiliki unsur perorangan dan unsur mikro dan kecil. Adapun unsur penting dalam PT Perorangan sebagai berikut:

  1. Unsur Perorangan

Perorangan yang berarti satu orang. Pengertian ini juga hanya berlaku bagi Warga Negara Indonesia (WNI) saja. Orang asing tidak boleh mendirikan PT Perorangan. Pendiri PT Perorangan hanya satu orang dan dengan adanya pemisahan antara kekayaan pribadi dengan perusahaan. Perseroan Perorangan mempunyai karakteristik tidak ada ketentuan modal dasar minimal, cukup mengisi pernyataan pendirian. Pendirian PT Perorangan juga tidak memerlukan akta notaris, cukup satu orang pendiri atau hanya memiliki satu pemegang saham, dan tidak perlu ada komisaris di dalamnya.

  1. Unsur Mikro dan Kecil 

UMK yang berarti usaha mikro dan kecil. Kriteria usaha mikro berarti memiliki modal di bawah Rp 1.000.000.000 (satu miliar Rupiah). Kriteria usaha kecil berarti memiliki modal diatas Rp 1.000.000.000 (satu miliar Rupiah) sampai dengan Rp 5.000.000.000,00 (lima miliar Rupiah). Dengan demikian dapat dijabarkan bahwa PT Perorangan adalah PT yang didirikan oleh 1 (satu) orang dengan modal di bawah Rp 5.000.000.000,00 (lima miliar Rupiah).


Prosedur dan Persyaratan Pendirian PT Perorangan

Tidak hanya mengetahui pengertian dan unsur dari PT Perorangan saja, mengetahui prosedur dan juga persyaratan pendirian PT Perorangan juga perlu Anda ketahui.

  1. Persyaratan Pendirian PT Perorangan

  1. Perseroan Terbatas disebut sebagai Persero adalah badan hukum yang didirikan sesuai dengan kriteria usaha mikro dan kecil.

  2. Membuat Surat pernyataan Pendirian sesuai dengan Format yang ada pada lampiran PP No. 8 tahun 2021 PP tentang Modal UMK.

  3. Perseroan perorangan didirikan hanya oleh 1 orang.

  4. Perseroan perorangan wajib memiliki Modal Dasar dan modal disetor. Sama seperti Perseroan Terbatas ketentuan modal disetor yaitu minimal 25% dari modal dasar yang dibuktikan dengan bukti penyetoran yang sah.

  5. Perseroan Perorangan didirikan oleh WNI dengan mengisi pernyataan pendirian dalam Bahasa Indonesia

  6. WNI sebagaimana dimaksud harus memenuhi syarat yaitu: harus berusia paling rendah 17 tahun dan cakap secara hukum.

  1. Prosedur Pendirian PT Perorangan

  1. Didirikan oleh 1 orang (termasuk Pemegang saham dan Direktur, tidak ada Komisaris)

  2. Memiliki kegiatan usaha mikro dan kecil

  3. Pendiri membuat surat pernyataan pendirian

  4. Pendaftaran secara elektronik Perseroan Perorangan melalui Menteri Hukum dan HAM RI

  5. Mengurus NPWP Perseroan Perorangan

  6. Mengurus NIB dan Izin usaha Perseroan Perorangan


Jasa Pendirian PT Perorangan Terbaik

Apakah Anda tahu bahwa ada Jasa Pengurusan / Pendirian PT Perorangan yang dapat membantu Anda dalam menyelesaikan masalah Anda? Jawabannya “ada”. Apabila Anda mengalami kesulitan dalam proses pendirian PT Perorangan tidak ada salahnya juga untuk menggunakan jasa pengurusan atau pendirian PT perorangan.

Jasa Pendirian PT

Profil Litologi Solution

Litologi Solution adalah perusahaan yang bergerak di bidang pendirian legalitas, pengurusan izin usaha, dan perubahan data usaha maupun perorangan. Litologi Solution hadir untuk membantu menyelesaikan permasalahan Anda mengenai pengurusan PT mulai dari Pembuatan nama, Pengurusan kelengkapan dokumen, dan Pengurusan dengan notaris hingga mendapatkan izin pendirian PT.

Anda tidak perlu khawatir dengan Litologi Solution karena kami merupakan perusahaan yang melayani beragam jasa pengurusan baik pengurusan dokumen perusahaan ataupun jasa pengurusan usaha pribadi. Bahkan, Litologi Solution mampu melayani jasa pengurusan ke seluruh Indonesia.

Kenapa Harus Memilih Kami?

Mengapa harus menggunakan jasa Litologi Solution? Karena Anda akan mendapatkan beberapa keuntungan di Litologi Solution yang dapat Anda rasakan, seperti:

  1. Pembuatan Kilat Hanya 1 Minggu

Proses pembuatan hanya seminggu dan Anda tidak perlu menunggu lama. Kami memiliki pengalaman dalam berbagai disiplin ilmu hukum dan bekerja sama dengan notaris terpercaya sehingga kami dapat menyelesaikan proses lebih cepat.

  1. Memiliki Pelayanan Terbaik

Pelayanan adalah kunci utama bagi kami. Sikap “respon cepat” selalu ada untuk Anda, karena Anda adalah prioritas kami.

  1. Memberikan Harga Terbaik

Kami juga menawarkan harga terbaik untuk menjamin solusi yang saling menguntungkan. Biaya layanan yang kami tawarkan bergantung pada persyaratan persetujuan yang harus Anda proses.

  1. Tanpa Perlu Menyesuaikan Jadwal Ketemu Notaris

Tenang, Anda tidak perlu khawatir karena kami akan menyesuaikan jadwal Anda untuk proses penandatanganan. Kami akan mengirimkan dokumen yang didukung oleh pengiriman teraman, dijamin sampai di depan pintu Anda.

  1. Revisi Draft Pendirian Sepuasnya

Anda tak perlu khawatir apabila terjadi revisi pada draft dokumen Anda. Kami akan selalu membantu dalam memberikan revisi untuk Anda.

  1. Gratis Konsultasi

Kami dengan senang hati memberikan Anda konsultasi secara gratis tentang jasa pengurusan ini dengan pelayanan ekstra.


Berikut daftar Provinsi di Indonesia yang merupakan cakupan layanan kami:

Nama Provinsi

Ibukota

Jasa Pengurusan PT Perorangan Aceh

Banda Aceh

Pembuatan PT Perorangan Sumatera Utara

Medan

Perizinan PT Perorangan Sumatera Barat

Padang

Jasa Bikin PT Perorangan Riau

Pekanbaru

Jasa Buat PT Perorangan Kepulauan Riau

Tanjung Pinang

Jasa Pendirian PT Perorangan Jambi

Jambi

Jasa Pengurusan PT Bengkulu

Bengkulu

Pembuatan PT Perorangan Sumatera Selatan

Palembang

Jasa Perizinan PT PMA Bangka Belitung

Pangkal Pinang

Jasa Bikin PT Perorangan Lampung

Lampung

Jasa Buat PT Perorangan Banten

Serang

Jasa Pendirian PT Perorangan Jawa Barat

Bandung

Jasa Pengurusan PT Perorangan Jakarta

Jakarta

Pembuatan PT Perorangan Jawa Tengah

Semarang

Jasa Pendirian PT Perorangan Yogyakarta

Yogyakarta

Jasa Bikin PT Perorangan Surabaya

Surabaya

Jasa Buat PT Perorangan Bali

Denpasar

Jasa Perizinan PT Perorangan NTB

Mataram

Jasa Pengurusan PT Perorangan NTT

Kupang

Pembuatan PT Perorangan Kalimantan Utara

Tanjung Selor

Pendirian PT Perorangan Kalimantan Barat

Pontianak

Jasa Bikin PT Perorangan Kalimantan Tengah

Palangkaraya

Jasa Pengurusan PT Kalimantan Selatan

Banjarmasin

Pembuatan PT Perorangan Kalimantan Timur

Samarinda

Jasa Perizinan PT Perorangan Gorontalo

Gorontalo

Jasa Pendirian PT Perorangan Sulawesi Utara

Manado

Jasa Bikin PT Perorangan Sulawesi Barat

Mamuju

Jasa Buat PT Perorangan Sulawesi Tengah

Palu

Pengurusan PT Perorangan Sulawesi Selatan

Makassar

Pendirian PT Perorangan Sulawesi Tenggara

Kendari

Pembuatan PT Perorangan Maluku Utara

Sofifi

Jasa Bikin PT Perorangan Maluku

Ambon

Jasa Buat PT Perorangan Papua Barat

Manokwari

Jasa Pengurusan PT Perorangan Papua

Jayapura

Pendirian PT Perorangan

Lalu, Berapa Biaya / Harga Jasa Pendirian PT Perorangan?

Kalau soal biaya / harga jasa pendirian pt perorangan Anda tidak perlu khawatir, karena kami jamin murah dan pas dikantong Anda! Litologi Solution membantu anda untuk mewujudkan bisnis anda mulai dari nol. Dengan biaya yang murah dan terjangkau, Anda akan mendapatkan pelayanan berkualitas dari tim profesional dan berpengalaman.


Bagaimana, para pembaca? Sudahkah Anda menyiapkan diri untuk memulai sebuah usaha? Bila Anda masih memiliki keraguan, maka kami sarankan untuk konsultasikan terlebih dahulu kepada para profesional. Terutama bila Anda ingin mendirikan PT Perorangan dalam skala yang besar. Selamat mencoba, semoga beruntung. Terima kasih sudah menyempatkan membaca, sampai jumpa lain waktu. Jadi tunggu apalagi, penasaran dengan harga pastinya? Yuk Hubungi kontak yang tertera untuk informasi lebih lanjut.



Diskusi lebih lanjut? Yuk, Gabung Grup Telegram atau Grup WhatsApp Litologi Solution!

"Untuk Portofolio Litologi Solution bisa Anda cek dengan klik PORTOFOLIO LITOLOGI SOLUTION"

Untuk pelayanan Litologi Solution bisa Anda hubungi kontak dibawah
Hubungi Sekarang Juga!
CS 1: 081391788870
CS 2: 081390816250
Email: litologi.solution@gmail.com

Salam hangat,