Berikut Biaya Jasa Pengurusan / Pendirian PT PMA 2023 Izin Resmi

GRATIS Konsultasi Litologi Solution, Klik Dibawah: CS 1 / CS 2

Berikut Biaya Jasa Pengurusan / Pendirian PT PMA 2023 Izin Resmi

Berikut Biaya Jasa Pengurusan / Pendirian PT PMA 2023 Izin Resmi -

Selamat datang kembali di website kami. 

Sekedar mengingatkan, untuk pembaca yang belum mampir ke artikel sebelumnya, bisa cek Jasa Pendirian PT. Ada info menarik yang bisa kalian ketahui dan bermanfaat untuk kalian semua. Oke!? 

Kali ini kami akan membahas Jasa Pengurusan / Pendirian PT PMA sebagai bahan artikel ini. Sedikit informasi yang akan kami berikan semoga tentu saja akan sangat bermanfaat untuk para pembaca sekalian. 

Sebagai usahawan Anda sudah pasti membutuhkan banyak info mengenai badan usaha. Anda pasti menginginkan usaha yang legal dan dapat beroperasi untuk jangka waktu panjang. Namun apakah Anda tahu bahwa terdapat badan usaha yang berbadan hukum dengan saham dimiliki oleh investor asing. Pembahasan ini akan sangat menarik bagi Anda, mari simak bersama.

Apa sih PT PMA itu?

PT Penanaman Modal Asing atau yang sering disebut dengan PMA merupakan suatu Perseroan Terbatas yang didirikan berdasarkan badan hukum Indonesia yang mana didalamnya terdapat penyertaan atau menggunakan modal asing. Baik modal asing secara keseluruhan maupun yang berpatungan dengan penanam modal dalam negeri. Pengertian modal asing disini yakni modal yang dimiliki oleh negara asing, perseorangan warga negara asing, badan usaha asing, badan hukum asing atau badan hukum Indonesia yang sebagian atau seluruh modalnya dimiliki oleh pihak asing.

Hal Yang Perlu Diperhatikan sebelum Mendirikan PT PMA

Selain mengetahui pengertian dan juga dasar hukum dari pendirian PT PMA, ada pula beberapa hal yang perlu Anda ketahui, seperti:

1. Mengetahui sektor bisnis perusahaan

Sebelum melakukan pendirian PT PMA, perlu diketahui sektor bisnis perusahaan dikarenakan sektor bisnis perusahaan memiliki pengaruh terhadap opsi pendaftaran yang dapat dilakukan, ketentuan terkait Daftar Positif Investasi, dan juga ketentuan-ketentuan sektoral lain yang berkaitan dengan jenis usaha yang bersangkutan.

2. Mengetahui Daftar Positif Investasi

Daftar Positif Investasi adalah daftar sektor bisnis yang diciptakan agar investor memiliki informasi terkait pilihan bisnis yang diperbolehkan atau tidak diperbolehkan di Indonesia. Dalam Perpres 49/2021 dinyatakan bahwa semua bidang usaha terbuka bagi kegiatan penanaman modal kecuali bidang usaha yang dinyatakan tertutup untuk penanaman modal atau untuk kegiatan yang hanya dapat dilakukan oleh pemerintah pusat.

3. Pendirian harus menurut hukum Indonesia

Penanaman modal asing harus dalam wujud perseroan terbatas menurut hukum Indonesia serta berlaku di daerah Indonesia selain ditentukan lain oleh undang-undang (pasal 5 UU PM).

4. Kejelasan Kebangsaan Pendiri

Dalam mendirikan Perseroan Terbatas (PT) dibutuhkan kejelasan hal kebangsaan penggagas. Pada dasarnya dewan hukum Indonesia yang berbentuk  PT dibuat oleh penduduk negeri Indonesia maupun dewan hukum Indonesia. Akan tetapi, pada penduduk negeri asing maupun lembaga  hukum asing diserahkan peluang  guna  mendirikan dewan hukum Indonesia yang berwujud PT sepanjang undang-undang yang merapikan bagian ikhtiar perseroan terbatas itu mengharuskan, maupun penggagasan PT itu diatur dengan undang-undang khusus. Dalam perihal pendiri yaitu dewan hukum asing, nomor dan bertepatan pada pengesahan dewan hukum pendiri yaitu surat yang serupa dengan itu, antara lain certificate of incorporation.

5. Bentuk Organisasi

Karena bentuk badan usahanya yaitu Perseroan Terbatas, maka ditetapkan jika dalam suatu perseroan terbatas minimal ada Direksi, Komisaris, dan 2 Pemegang Saham.

Dasar Hukum PMA

Pemerintah telah mengatur Penanaman Modal Asing di Indonesia dengan mengeluarkan sejumlah peraturan, antara lain:

  1. Undang-Undang No.25 / 2007 tentang Penanaman Modal.

  2. Peraturan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) No.5 / 2019 tentang Perubahan atas Peraturan Badan Koordinasi Penanaman Modal No.6 tahun 2018 tentang Pedoman dan Tata Cara Perizinan dan Fasilitas Penanaman Modal (Peraturan BKPM No.5 / 2019).

Pembagian Bidang Usaha

Adapun pembagian mengenai bidang usaha yang terbuka atau tertutup bagi PT PMA (berdasarkan DNI & Paket Kebijakan Ekonomi X), yaitu:

  1. Terbuka 100% untuk PMA: restoran, bar, kafe, industri perfilman;

  2. Terbuka sebagian untuk PMA: usaha budi daya tanaman dan pangan, jasa pemborongan migas di laut, pemeliharaan dan reparasi mobil, jasa konsultasi keamanan;

  3. Tertutup untuk PMA: perdagangan barang eceran barang antik, jasa binatu, salon kecantikan, penerbitan surat kabar/buletin/majalah.

Proses Pendirian PT PMA

Apabila Anda sudah mengetahui banyak hal dasar mengenai Pendirian PT PMA. Selanjutnya Anda dapat menyiapkan persyaratan dan mengikuti proses dari pendirian PT Penanaman Modal Asing, sebagai berikut:

  1. Mempersiapkan kelengkapan dokumen

Langkah pertama adalah Anda harus mempersiapkan kelengkapan dokumen yang Anda perlukan, seperti NPWP, akta pendirian PT dan surat keputusan dari Menkumham.

  1. Memenuhi nilai investasi

Pendiri harus mempunyai kekayaan bersih lebih dari Rp10 miliar dan nilai investasi juga harus lebih dari Rp10 miliar. Selain itu, jumlah nilai modal harus lebih besar dari nilai investasi. Nominal ini belum termasuk tanah dan bangunan tempat usaha serta laporan keuangan terakhir.

  1. Nomor Induk Berusaha (NIB)

Sejak pemberlakuan OSS (Online Single Submission), para pelaku usaha harus mempunyai NIB (Nomor Induk Berusaha). Dengan adanya NIB memudahkan Anda untuk mendapatkan perizinan dalam menjalankan bisnis.

  1. Menyesuaikan lokasi usaha

Untuk lokasi usaha disesuaikan dengan tata ruang lokasi setempat, kecuali apabila lokasi perusahaan di dalam KEK (Kawasan Ekonomi Khusus).

  1. Memenuhi kelengkapan khusus lainnya

Kelengkapan khusus biasanya berhubungan dengan permintaan kementerian atau instansi terkait dengan sektor perusahaan yang dijalankan.

Keuntungan Mendirikan PT PMA

Bagi warga asing yang menanamkan modal di perusahaan dalam negeri akan mendapatkan beberapa keuntungan, seperti:


  1. Mendapatkan kemudahan mengajukan dan mendapatkan izin 

Dengan mendirikan PT PMA, memudahkan bagi WNA untuk memperoleh sejumlah izin usaha di Indonesia agar dapat menjalankan PT PMA. Dengan begitu, menghemat waktu dan sumber daya.

  1. Pajak dan bea impor yang relatif rendah 

PT PMA juga mendapatkan tarif pajak dan bea impor yang rendah sesuai dengan peraturan yang berlaku. Selain itu, untuk dapat memenuhi kewajiban pajak, Anda harus mempunyai NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak).

  1. Menjadi sponsor untuk Tenaga Kerja Asing (TKA) 

PT PMA biasanya mempekerjakan karyawan asing, PT PMA ini bisa menjadi sponsor untuk karyawan asing. Namun, karyawan asing tersebut harus memenuhi kriteria dan syarat tertentu yang telah pemerintah tetapkan untuk pengurusan izin Tenaga Kerja Asing (TKA).

Jasa Pendirian PT PMA Terbaik 

Apakah Anda tahu bahwa ada Jasa Pengurusan / Pendirian PT PMA yang dapat membantu Anda dalam menyelesaikan masalah Anda? Anda tidak perlu bingung dalam mengurusnya, serahkan saja kepada Jasa Pengurusan maka semua masalah Anda akan terselesaikan. Ada banyak sekali Jasa Pengurusan Usaha di Indonesia, yang salah satunya adalah Litologi Solution. Litologi Solution akan menyelesaikan permasalahan Anda dalam pengurusan ataupun perizinan sebuah usaha. Berikut profil dari Litologi Solution serta kelebihan yang dimilikinya. 


Profil Litologi Solution

Litologi Solution adalah perusahaan yang bergerak di bidang pendirian legalitas, pengurusan izin usaha, dan perubahan data usaha maupun perorangan. Litologi Solution merupakan perusahaan yang berfokus untuk mengurus legalitas usaha mulai dari jasa pengurusan Pendirian Legalitas, seperti PT, CV, UD, Yayasan, Koperasi Firma dan Perkumpulan, Pengurusan Izin Usaha, seperti SIUP, NRP, NPWP dan SKT serta Perubahan Data Usaha.

Kelebihan Jasa Litologi Solution

Mengapa menggunakan jasa Litologi Solution? Karena Litologi Solution memiliki kelebihan yang dapat Anda rasakan, seperti:

  1. Pembuatan Kilat Hanya 1 Minggu

Proses pembuatan hanya 1 minggu dan Anda tidak perlu menunggu lama. Kami memiliki pengalaman dalam berbagai disiplin ilmu hukum dan bekerja sama dengan notaris terpercaya sehingga kami dapat menyelesaikan proses lebih cepat.

  1. Memiliki Pelayanan Terbaik

Pelayanan adalah kunci utama bagi kami. Sikap “respon cepat” selalu ada untuk Anda, karena Anda adalah prioritas kami.

  1. Memberikan Harga Terbaik

Kami juga menawarkan harga terbaik untuk menjamin solusi yang saling menguntungkan. Biaya layanan yang kami tawarkan bergantung pada persyaratan persetujuan yang harus Anda proses.

  1. Tanpa Perlu Menyesuaikan Jadwal Ketemu Notaris

Tenang, Anda tidak perlu khawatir karena kami akan menyesuaikan jadwal Anda untuk proses penandatanganan. Kami akan mengirimkan dokumen yang didukung oleh pengiriman teraman, dijamin sampai di depan pintu Anda.

  1. Revisi Draft Pendirian Sepuasnya

Anda tak perlu khawatir apabila terjadi revisi pada draft dokumen Anda. Kami akan selalu membantu dalam memberikan revisi untuk Anda.

  1. Gratis Konsultasi

Kami dengan senang hati memberikan Anda konsultasi secara gratis tentang jasa pengurusan ini dengan pelayanan ekstra.


Berikut daftar Provinsi di Indonesia yang merupakan cakupan layanan kami:

Nama Provinsi

Ibukota

Jasa Pengurusan PT PMA Aceh

Banda Aceh

Jasa Pembuatan PT PMA Sumatera Utara

Medan

Jasa Perizinan PT PMA Sumatera Barat

Padang

Jasa Bikin PT PMA Riau

Pekanbaru

Jasa Buat PT PMA Kepulauan Riau

Tanjung Pinang

Jasa Pendirian PT PMA Jambi

Jambi

Jasa Pengurusan PT Bengkulu

Bengkulu

Jasa Pembuatan PT PMA Sumatera Selatan

Palembang

Jasa Perizinan PT PMA Bangka Belitung

Pangkal Pinang

Jasa Bikin PT PMA Lampung

Lampung

Jasa Buat PT PMA Banten

Serang

Jasa Pendirian PT PMA Jawa Barat

Bandung

Jasa Pengurusan PT PMA Jakarta

Jakarta

Jasa Pembuatan PT PMA Jawa Tengah

Semarang

Jasa Pendirian PT PMA Yogyakarta

Yogyakarta

Jasa Bikin PT PMA Surabaya

Surabaya

Jasa Buat PT PMA Bali

Denpasar

Jasa Perizinan PT PMA Nusa Tenggara Barat

Mataram

Pengurusan PT PMA Nusa Tenggara Timur

Kupang

Jasa Pembuatan PT PMA Kalimantan Utara

Tanjung Selor

Jasa Pendirian PT PMA Kalimantan Barat

Pontianak

Jasa Bikin PT PMA Kalimantan Tengah

Palangkaraya

Jasa Pengurusan PT Kalimantan Selatan

Banjarmasin

Jasa Pembuatan PT PMA Kalimantan Timur

Samarinda

Jasa Perizinan PT PMA Gorontalo

Gorontalo

Jasa Pendirian PT PMA Sulawesi Utara

Manado

Jasa Bikin PT PMA Sulawesi Barat

Mamuju

Jasa Buat PT PMA Sulawesi Tengah

Palu

Jasa Pengurusan PT PMA Sulawesi Selatan

Makassar

Jasa Pendirian PT PMA Sulawesi Tenggara

Kendari

Jasa Pembuatan PT PMA Maluku Utara

Sofifi

Jasa Bikin PT PMA Maluku

Ambon

Jasa Buat PT PMA Papua Barat

Manokwari

Jasa Pengurusan / Pendirian PT PMA Papua

Jayapura


Berapa Biaya Jasa Pengurusan / Pendirian PT PMA?

Anda dapat menyerahkan seluruh aspek pengurusan / pendirian PT PMA kepada kami. Hanya dengan menyiapkan dokumen yang diperlukan, Anda hanya perlu menunggu dan memantau proses perizinan. Prosesnya biasanya memakan waktu 30-60 hari kerja, dengan biaya yang bervariasi tergantung pada paket layanan yang dipilih.

Tunggu apa lagi? Dengan Litologi Solution semua permasalahan Anda mengenai pendirian usaha akan terselesaikan dan tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya namun akan mendapatkan banyak keuntungan. 

Apalagi yang Anda pikirkan? Masalah terkait Pendirian PT PMA, sudah pasti dapat kami atasi dengan tuntas. Anda dapat mengunjungi kami di https://www.jasapengurusan.web.id/ atau bisa menghubungi kami melalui whatsapp atau telepon ke nomor dibawah ini. Nomor tersebut juga dapat Anda gunakan untuk menanyakan informasi lebih lanjut terkait jasa yang kami tawarkan. Jangan ragu lagi, kami tunggu kerjasamanya. Terima kasih sudah menyempatkan membaca, sampai jumpa lain waktu. Saya tunggu kalian di artikel selanjutnya.



Diskusi lebih lanjut? Yuk, Gabung Grup Telegram atau Grup WhatsApp Litologi Solution!

"Untuk Portofolio Litologi Solution bisa Anda cek dengan klik PORTOFOLIO LITOLOGI SOLUTION"

Untuk pelayanan Litologi Solution bisa Anda hubungi kontak dibawah
Hubungi Sekarang Juga!
CS 1: 081391788870
CS 2: 081390816250
Email: litologi.solution@gmail.com

Salam hangat,