Cari Info Jasa Pengurusan IMB Aceh Terfavorit

Cari Info Jasa Pengurusan IMB Aceh Terfavorit
Cari Info Jasa Pengurusan IMB Aceh Terfavorit
Cari Info Jasa Pengurusan IMB Aceh Terfavorit
Halo para pembaca sekalian! Kembali lagi bersama kami yang siap memberi informasi terkini kepada Anda! Selamat datang di jasapengurusan.web.id! Tempat dimana Anda bisa menemukan informasi terkini seputar Jasa dan Pengurusan favorit kalian.


Untuk pembahasan sebelumnya, kami sudah membahas mengenai jasa pengurusan passport Jogja, Anda bisa klik link yang tersedia apabila Anda tertarik mengenai informasi tersebut. Click! Untuk kali ini kami akan memberikan informasi terbaru mengenai Jasa Pengurusan IMB Aceh yang kami yakin sudah Anda tunggu-tunggu.

Pengertian IMB
IMB atau Izin Mendirikan Bangunan adalah perizinan yang diberikan oleh Kepala Daerah kepada pemilik bangunan untuk membangun baru, mengubah, memperluas, mengurangi, dan/atau merawat bangunan sesuai dengan persyaratan administratif dan persyaratan teknis yang berlaku.

IMB diatur dalam Undang-Undang nomor 28 Tahun 2002 tentang Bangunan Gedung, dimana Undang-undang tersebut menyatakan bahwa untuk mendirikan bangunan gedung di Indonesia diwajibkan untuk memiliki Izin Mendirikan Bangunan.

Selain dalam UU nomor 28 Tahun 2002, IMB diatur dalam Undang-undang nomor 26 tahun 2007 tentang Penataan Ruang dan PP nomor 36 tahun 2005 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-undang nomor 28 tahun 2002 tentang Bangunan Gedung.

Manfaat Memiliki IMB
Beberapa manfaat dari sebuah Bangunan yang telah memiliki IMB dibandingkan dengan bangunan yang tidak memiliki IMB, diantaranya:
  • Mendapatkan kepastian dan perlindungan hukum pada bangunan yang Anda bangun agar ketika bangunan tersebut berdiri, tidak akan mengganggu atau merugikan kepentingan orang lain.
  • Meningkatkan nilai jual rumah
  • Dapat dijadikan sebagai jaminan atau agunan
  • Syarat transaksi jual beli dan sewa menyewa rumah.
  • Jaminan kredit bank
  • Peningkatan status tanah
  • Informasi peruntukan dan rencana jalan
Sanksi Bangunan yang Tidak Memiliki IMB
Melihat manfaat dan juga keharusan dari setiap bangunan dalam memiliki Surat IMB, sebagai masyarakat Indonesia yang taat akan peraturan pemerintah, sudah seharusnya kita mengurus IMB secara benar. Namun demikian, IMB dianggap tidak terlalu penting oleh sebagian masyarakat. Padahal, membangun atau merenovasi rumah tanpa mengurus IMB dapat dikenakan sanksi yang cukup memberatkan.

Sanksi dapat berupa sanksi administratif maupun sanksi penghentian bangunan atau renovasi sementara, sampai dengan diperolehnya IMB. Menurut Pasal 115 ayat (2) PP 36/2005, pemilik rumah yang tidak mengantongi IMB dapat dikenakan sanksi perintah pembongkaran.

Namun dengan semua keuntungan yang Anda dapatkan diatas, syarat dan ketentuan untuk bisa mendapatkan IMB terbilang rumit. Terutama untuk orang-orang awam. Karena itu, kami disini menyediakan Jasa Pengurusan IMB Aceh.
Cari Info Jasa Pengurusan IMB Aceh Terfavorit
Cari Info Jasa Pengurusan IMB Aceh Terfavorit
Yang harus Anda persiapkan untuk menggunakan Jasa Pengurusan IMB kami adalah:
  • Fotokopi KTP Pemohon
  • Fotokopi KTP Pemilik Sertifikat Tanah
  • Fotokopi Sertifikat Tanah
Anda akan mendapatkan paket Jasa Pengurusan IMB yang berupa:
  • Gambar
  • Retribusi
  • Advice Planning
  • Rekam Tanah Negara (jika ada)
  • Rekam SPPL
  • Rekam Kebudayaan (jika ada)
  • Rekam Kebakaran
  • Team Survei Lokasi
  • Perhitungan konstruksi bangunan baru diatas lantai 2
  • UKL/UPL bangunan
  • Pemberkasan
Tentang Aceh
Kota Banda Aceh merupakan Ibu Kota Provinsi Aceh, Indonesia. Sebagai pusat pemerintahan, Banda Aceh menjadi pusat kegiatan ekonomi, politik, sosial dan budaya. Kota Banda Aceh juga merupakan kota Islam yang paling tua di Asia Tenggara, di mana Kota Banda Aceh merupakan ibu kota dari Kesultanan Aceh.

Menurut data dari informasipedia.com juga, provinsi Aceh ini memiliki nama kabupaten-kabupaten seperti dibawah dan kami juga bias melayaninya.
Kabupaten/Kota
Ibu Kota Kabupaten
Jasa Pengurusan IMB Aceh Selatan
Tapak Tuan
Jasa Pengurusan IMB Aceh Tenggara
Kutacane
Jasa Pengurusan IMB Aceh Timur
Idi Rayeuk
Jasa Pengurusan IMB Aceh Tengah
Takengon
Jasa Pengurusan IMB Aceh Barat
Meulaboh
Jasa Pengurusan IMB Aceh Besar
Kota Jantho
Jasa Pengurusan IMB Pidie
Sigli
Jasa Pengurusan IMB Aceh Utara
Lhoksukon
Jasa Pengurusan IMB Simeulue
Sinabang
Jasa Pengurusan IMB Aceh Singkil
Singkil
Jasa Pengurusan IMB Bireuen
Bireuen
Jasa Pengurusan IMB Aceh Barat Daya
Blangpidie
Jasa Pengurusan IMB Gayo Lues
Blang Kejeren
Jasa Pengurusan IMB Aceh Jaya
Calang
Jasa Pengurusan IMB Nagan Raya
Suka Makmue
Jasa Pengurusan IMB Aceh Tamiang
Karang Baru
Jasa Pengurusan IMB Bener Meriah
Simpang Tiga Redelong
Jasa Pengurusan IMB Pidie Jaya
Meureudu
Jasa Pengurusan IMB Kota Banda Aceh
-
Jasa Pengurusan IMB Kota Sabang
-
Jasa Pengurusan IMB Kota Lhokseumawe
-
Jasa Pengurusan IMB Kota Langsa
-
Jasa Pengurusan IMB Kota Subulussalam
-

Berapa biaya yang harus disiapkan klien untuk Jasa Pengurusan IMB Kami?
Untuk masalah harga, harganya bisa bervariasi tergantung bangunan apa yang akan Anda urus IMB nya. Jangka waktu yang diperlukan kurang lebih adalah 30 hari. Silakan hubungi customer service kami atau langsung datang ke kantor kami untuk informasi lebih lengkapnya. Anda dapat menghubungi tim kami melalui WhatsApp yang akan segera dikonfirmasi detail biayanya.

Dengan hadirnya kami sebagai pemberi informasi Jasa Pengurusan IMB Aceh, semoga dapat membantu Anda untuk menemukan yang Anda cari. Akhirnya tibalah pada penghujung artikel ini yang dengan sangat berharap pembaca akan tertarik dan segera menghubungi kami jasapengurusan.web.id ke nomor dibawah ini untuk menanyakan lebih lanjut terkait penawaran yang kami tawarkan dan melakukan pemesanan dengan menghubungi nomor yang sama. Pemesanan dan kerja sama Anda kami tunggu dengan sepenuh hati.

"Untuk Portofolio Litologi Solution bisa Anda cek dengan klik PORTOFOLIO LITOLOGI SOLUTION"

Untuk pelayanan Litologi Solution bisa Anda hubungi kontak dibawah
Hubungi Sekarang Juga!
CS 1: 081225706844
CS 2: 081225706844
Email: litologi.solution@gmail.com

Salam hangat,