Biaya Jasa Pengurusan / Pendirian Yayasan Jogja Terpercaya

GRATIS Konsultasi Litologi Solution, Klik Dibawah: CS 1 / CS 2

Biaya Jasa Pengurusan Yayasan Jogja
Biaya Jasa Pengurusan Yayasan Jogja

Biaya Jasa Pengurusan Yayasan Jogja Terpercaya

Anda sedang mencari Jasa Pendirian Izin Usaha Yayasan yang ingin dijadikan badan usaha buat yayasan atau instansi anda? Anda berada di tempat yg tepat, pada halaman kami ini. Berbicara tentang Yogyakarta banyak sekali hal menarik pada seni, mulai dari wisata, budaya sampai yg tak kalah seru, soal kulinernya. Sebelumnya kami sudah membahas pula buat Jasa Pendirian CV Jogja. Sekarang giliran Pembuatan Badan Hukum Yayasan Terbaik Jogja.

    Pengertian Yayasan

    Yayasan merupakan suatu badan hukum yang memiliki maksud dan tujuan yang bersifat sosial, kemanusiaan dan keagamaan, pendidikan dan lainnya. Tak main-main, aturan dalam yayasan juga berlandaskan hukum yang kuat. Sehingga orang tak bisa sembarangan menggunakan dan mengurusnya.


    Dasar hukum yayasan adalah Undang – Undang No.28 Tahun 2004 tentang Perubahan atas Undang-undang No.16 Tahun 2001 tentang Yayasan. Peraturan Pemerintah No. 63 Tahun 2008 tentang Pelaksanaan Undang-undang tentang Yayasan.


    Yayasan tidak mempunyai anggota. Maksudnya yayasan tidak mempunyai semacam pemegang saham sebagaimana YAYASAN atau sekutu-sekutu dalam CV atau anggota-anggota dalam badan usaha lainnya.


    Namun digerakkan oleh organ-organ yayasan, baik pembina, pengawas, dan terlebih lagi pengurus sebagai pelaksana hariannya.

    Jasa Pengurusan Yayasan Jogja
    Jasa Pengurusan Yayasan Jogja

    Untuk mendirikan sebuah yayasan, dilakukan dengan akta notaris dan mempunyai status badan hukum, karena yayasan merupakan badan hukum yang resmi sehingga dibutuhkan pengesahan oleh Menteri Kehakiman dan Hak Asasi Manusia atau pejabat yang ditunjuk.


    Ada dua jenis yayasan yakni yayasan yang didirikan pemerintah dan yayasan swasta atau perseorangan. Yayasan memiliki kekayaan sendiri yang dipisahkan dari kekayaan pendiri atau pengurusnya, yang digunakan sebagai modal awal untuk melaksanakan kegiatan.


    Adapun jumlah kekayaan awal Yayasan sebagaimana ditentukan dalam Pasal 6 PP No.63 Tahun 2008 tentang Pelaksanaan UU tentang Yayasan adalah senilai Rp 10.000.000,00. Senilai disini maksudnya bisa berbentuk uang maupun barang, baik barang bergerak maupun tidak bergerak.


    Karena syarat dan hukum-hukum yang terlibat, maka harus diakui kalau memang tidak mudah untuk membuat sebuah yayasan. Karena itulah kami menyediakan Jasa Pengurusan Yayasan Jogja Terpercaya.

    Syarat Pembuatan / Pendirian Yayasan Jogja

    Untuk menggunakan jasa pengurusan / pendirian yayasan jogja kami, Anda hanya harus menyiapkan:

    1. Fotokopi KTP Pendiri dan Pengurus

    2. Fotokopi Kartu Keluarga Ketua

    3. Surat Pengantar dari RT/RW (jika Kantor di Rumah/Ruko)

    4. PBB tahun terakhir dan Surat Sewa (jika Kantor sewa)

    5. Surat Keterangan Domisili dari Pengelola Gedung (jika di Komplek Perkantoran)

    6. Struktur Pengurus Yayasan

    7. Bukti Setoran Kekayaan Awal Yayasan

    8. Surat Pernyataan Para Pendiri Tentang Keabsahan Kekayaan Awal Yayasan

    Profile Jasa Pembuatan / Pendirian Yayasan Jogja

    Litologi Solution adalah perusahaan yang bergerak di bidang pendirian legalitas, pengurusan izin usaha, dan perubahan data usaha maupun perorangan. Kami juga bisa melayani seluruh Indonesia. Jadi kami perusahaan yang berfokus untuk mengurus jasa pengurusan PT, jasa pendirian CV, jasa pembuatan Yayasan, dan lainnya.

    Jasa Pendirian Yayasan Jogja

    Kenapa Memilih Jasa Pembuatan Yayasan Jogja Disini?

    Berikut berbagai kelebihan Jasa Pendirian Yayasan di Litologi Solution:

    1. PEMBUATAN KILAT HANYA 1 MINGGU

    Anda tidak perlu menunggu lama cukup dengan 1 minggu saja. Karena kami telah berpengalaman dalam berbagai bidang legalitas dan bekerjasama dengan notaris kepercayaan, sehingga proses dapat selesai lebih cepat.

    2. PELAYANAN TERBAIK

    Pelayanan menjadi kunci utama kami. Sikap “fast response”akan selalu ada, karena Anda telah mempercayakan pada kami. Anda adalah prioritas bagi kami.

    3. HARGA TERBAIK

    Kami juga akan menawarkan harga terbaik, dimana memastikan win-win solution. Biaya jasa yang ditawarkan oleh kami disesuaikan dengan kebutuhan izin yang akan diproses oleh Anda.

    4. TAK PERLU MENYESUAIKAN JADWAL KETEMU NOTARIS

    Anda cukup santai saja, tak perlu pusing karena kami yang akan menyesuaikan jadwal Anda untuk proses tanda tangan. Kami mengirim dokumen yang diurus dengan pengiriman paling aman bergaransi sampai di tempat Anda.

    5. REVISI DRAFT PENDIRIAN SEPUASNYA

    Anda tak perlu khawatir apabila terjadi revisi pada draft dokumen Anda. Kami akan selalu memberikan revisi untuk Anda.

    6. GRATIS KONSULTASI

    Kami siap memberikan Anda konsultasi secara gratis tentang jasa pengurusan ini dengan pelayanan ekstra.

    Anda tidak perlu pusing lagi memikirkan tentang Jasa Pembuatan / Pendirian Yayasan di Jogja, Kami jasapengurusan.web.id siap membantu Anda untuk Mendirikan Yayasan untuk semua wilayah di Indonesia.

    Anda akan mendapatkan paket Jasa Pengurusan Yayasan Jogja Terpercaya yang berupa:

    1. Akta Notaris Pendirian Yayasan

    2. SK. Menteri

    3. Domisili

    4. NPWP

    Berapa Biaya Jasa Pengurusan Yayasan Jogja?

    Untuk biaya / harga pendirian YAYASAN di Jogja, Anda bisa hubungi customer service kami. Untuk prosesnya, kira – kira membutuhkan waktu sekitar 3 Minggu. Dimana di tempat lain, bisanya lebih dari 3 minggu. Bahkan sampai berbulan-bulan.


    Untuk Daerah Istimewa Yogyakarta, kami melayani berbagai daerah seperti:

    Kabupaten/Kota

    Ibu Kota Kab.

    Jasa Pengurusan Yayasan Kulon Progo

    Wates

    Jasa Pembuatan Yayasan Gunungkidul

    Wonosari

    Jasa Pendirian Yayasan Bantul

    Bantul

    Jasa Pendirian Yayasan Sleman

    Sleman


    Dari sisi Harga / biaya Jasa pembuatan Yayasan Yogyakarta tentu memberikan harga yang bersaing dengan harga jual yang dipasaran, yang sangat bervariasi. Anda juga dapat berkonsultasi mengenai permasalahan hak paten, merk dagang, dan sekaligus membuat janji temu untuk proses pembuatan badan hukum Yayasan di kantor kami. Jika Anda sedang berada di Jogja, Anda dapat langsung mengunjungi kami di alamat berikut:

    Google Maps            : Klik } Litologi Solution - Jasa Pengurusan PT CV UD Yayasan




    FAQs

    ( Frequently Asked Questions – Pertanyaan Yang Sering Diajukan )
    Apa saja syarat pendirian yayasan?

    Untuk mendirikan sebuah yayasan, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, yaitu: 

     1.Terdapat minimal 3 orang pendiri yang merupakan warga negara Indonesia dan memiliki kemampuan dan kesanggupan untuk membentuk yayasan.

    2. Memiliki akta pendirian yayasan yang dibuat oleh notaris dan disahkan oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia.

    3. Memiliki Anggaran Dasar (AD) yang menjelaskan tujuan, fungsi, sistem dan mekanisme kerja yayasan, serta cara pengelolaannya.

    4. Memiliki surat keterangan terdaftar dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

    5. Memiliki surat ijin operasional dari pemerintah setempat.

    6. Memiliki nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) yayasan.

    7. Memiliki buku buku yayasan yang memenuhi ketentuan peraturan perundang-undangan.

    Sebagai catatan, syarat-syarat di atas dapat berbeda-beda sesuai dengan peraturan yang berlaku di daerah tempat yayasan akan didirikan. Oleh karena itu, disarankan untuk meminta bantuan dari notaris atau konsultan hukum untuk memastikan bahwa semua syarat telah dipenuhi sebelum yayasan dideklarasikan resmi.

    Struktur yayasan terdiri dari siapa saja?

    Struktur yayasan biasanya terdiri dari beberapa pengurus yang bertugas mengelola keuangan dan kegiatan-kegiatan yayasan. Umumnya, struktur yayasan terdiri dari:

    1. Ketua yayasan, yang merupakan pimpinan tertinggi yayasan dan bertanggung jawab atas kebijakan-kebijakan yayasan.

    2. Sekretaris yayasan, yang bertanggung jawab atas administrasi dan pencatatan segala hal yang berhubungan dengan yayasan.

    3. Bendahara yayasan, yang bertanggung jawab atas keuangan yayasan.

    4. Dewan pengawas, yang bertugas memantau dan memberikan saran terhadap kebijakan-kebijakan yayasan.

    Selain keempat pengurus di atas, struktur yayasan juga dapat mencakup anggota-anggota yayasan yang terdiri dari para pendiri yayasan atau individu-individu yang bergabung dengan yayasan. Anggota-anggota yayasan biasanya memiliki hak suara dalam rapat-rapat yayasan dan dapat ikut serta dalam pengambilan keputusan-keputusan yayasan.

    Apakah yayasan boleh didirikan oleh satu orang?

    Untuk mendirikan yayasan, diperlukan minimal 3 orang pendiri. Hal ini sesuai dengan ketentuan yang tercantum dalam Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2001 tentang Lembaga Yayasan. Oleh karena itu, tidak diperbolehkan untuk mendirikan yayasan hanya oleh satu orang. Namun, satu orang pun bisa menjadi anggota yayasan yang sudah ada, dengan syarat mengikuti prosedur yang berlaku di yayasan tersebut.

    Berapa modal awal yayasan?

    Modal awal yayasan tidak ditentukan secara pasti dan bisa bervariasi sesuai dengan kebutuhan dan tujuan yayasan. Namun, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dalam menentukan modal awal yayasan, antara lain:

    1. Tujuan yayasan: Modal awal yayasan harus cukup untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan dalam Anggaran Dasar yayasan. Jika yayasan bertujuan untuk melakukan kegiatan-kegiatan sosial, maka modal awal yang dibutuhkan mungkin tidak sama dengan yayasan yang bertujuan untuk menjalankan bisnis.

    2. Sumber dana: Modal awal yayasan juga harus mencakup dana yang diperlukan untuk membiayai operasional yayasan selama beberapa bulan pertama setelah didirikan. Sumber dana ini bisa berasal dari donasi, sumbangan, atau dana yang disediakan oleh pendiri yayasan.

    3. Biaya pengurusan: Selain dana operasional, modal awal yayasan juga harus mencakup biaya pengurusan seperti biaya notaris, biaya surat keterangan terdaftar, dan biaya-biaya lain yang diperlukan untuk mendirikan yayasan.

    Dalam hal ini, disarankan untuk membuat rencana keuangan yang detil dan memperhitungkan semua biaya yang diperlukan untuk mendirikan dan mengelola yayasan sebelum menentukan modal awal yayasan.

    Apakah nama yayasan boleh pakai bahasa Inggris?

    Tidak ada ketentuan yang menyatakan bahwa nama yayasan harus dalam bahasa Indonesia. Nama yayasan bisa dalam bahasa Indonesia atau bahasa asing, asalkan memenuhi syarat-syarat sebagai berikut:

    1. Nama yayasan harus unik dan tidak boleh sama dengan nama yayasan lain yang sudah ada.

    2. Nama yayasan tidak boleh mengandung kata-kata yang menyinggung agama, ras, suku, atau golongan tertentu.

    3. Nama yayasan harus sesuai dengan tujuan yayasan yang tertuang dalam Anggaran Dasar.

    Untuk memastikan bahwa nama yayasan yang dipilih memenuhi syarat-syarat di atas, disarankan untuk mengajukan permohonan ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia untuk memperoleh persetujuan sebelum yayasan didirikan.

    Iklan Cincin Tunangan
    banner

    Diskusi lebih lanjut? Yuk, Gabung Grup Telegram atau Grup WhatsApp Litologi Solution!

    "Untuk Portofolio Litologi Solution bisa Anda cek dengan klik PORTOFOLIO LITOLOGI SOLUTION"

    Untuk pelayanan Litologi Solution bisa Anda hubungi kontak dibawah
    Hubungi Sekarang Juga!
    CS 1: 081391788870
    CS 2: 081390816250
    Email: litologi.solution@gmail.com

    Salam hangat,